ArenaLTE.com – Sepertinya tak salah jika Android bisa dimanfaatkan dan dimoderasi dengan baik dalam bentuk perangkat apapun. Dan nyatanya, hal itu pun terbukti dengan kehadiran Xperia Proyektor yang baru dikembangkan oleh Sony. Perangkat satu ini tak hanya bisa dimanfaatkan sebagai alat presentasi belaka, namun pengguna bisa mengoperasikannya secara langsung.

Xperia Proyektor diungkapkan bisa memproyeksikan beragam aplikasi Android, serta menampilkan gambar dengan baik dalam dimensi layar 21 inci. Tampilan itu pun diungkapkan perusahaan bisa dihadirkan dalam media apapun, entah itu kaca, kain atau diatas meja sekalipun. Selain itu juga, proyeksi gambar yang hadir pada media latarnya bisa langsung dioperasikan.

Seperti halnya sebuah perangkat Android, pengguna bisa melakukan gerakan ataupun sentuh permukaan sebagai langkah operasi untuk menjalankan aplikasi yang diproyeksikan Xperia Proyektor. Hal itu dikarenakan dalam perangkat ini telah terbenam sebuah sensor plus proyektor yang terintegrasi, sehingga bisa merubah dinding maupun meja menjari layar sentuh.

Selain berfungsi sebagai proyektor, pihak Sony juga mengklaim bahwa perangkat ini mampu mendeteksi atau mengenali obyek yang mendekati Xperia Proyektor, serta menjalankan perintah yang telah ditanamkan sebelumnnya dalam sistem terhadap obyek.

Dalam sebuah demo yang ditampilkan perusahaan, Sony memperlihatkan bahwa Xperia Proyektor ini pun bisa dijadikan seperti layaknya sebuah perangkat Android. Melaluinya, pengguna bisa mengoperasikan beragam aplikasi, baik itu menjelajah internet, menggunakan peta GMap, mengatur kalender atau waktu, bahkan bisa menginformasikan pemberitahuan masuk.

Pun demikian, Xperia Proyektor berbeda dengan Xperia Agen yang pernah diperkenalkan Sony beberapa waktu silam. Pasalnya, Xperia Agen lebih mirip sebuah robot yang bis dijadikan sebagai asisten digital pribadi, namun tidak bisa memproyeksikan gambar dan dioperasikan layaknya sebuah perangkat Android.

Dan sayangnya juga, Sony belum menginformasikan perihal keberadaan perangkat ini mulai di pasarkan kapan, bahkan termasuk bocoran untuk harga yang akan dibanderol perusahaan.