ArenaLTE.com – Sesuai dengan waktu yang sudah dijadwalkan sang vendor, akhirnya Xiaomi Redmi Pro resmi diungkap ke hadapan publik. Beberapa bocoran yang sempat mencuat pun ternyata menjadi kenyataan. Mulai dari teknologi layar terbaru yang dipakai dalam Redmi Pro, dapur pacu paling canggih di kelasnya serta kamera dengan beberapa fitur unggulan.

Sebelumnya, Xiaomi mengungkapkan jika Redmi Pro akan menggunakan display OLED. Seperti diketahui meskipun sudah ratusan perangkat di pasar yang mengadopsi layar OLED tapi buat Xiaomi ini kali pertama mereka memakainya. Dan benar saja, smartphone ini mengedepankan display OLED Full HD 1080p dengan bentang 5,5 inci, 100% NTSC dan 60000:1 contrast ratio.


xiaomi redmi 1 pjg spek
xiaomi redmi pro 2 xiaomi redmi pro desain xiaomi redmi pro jpg chipset' xiaomi redmi pro oledSoal dapur pacunya, Xiaomi memberi Redmi Pro julukan sebagai ‘most powerful Redmi ever’ alias smartphone Redmi paling bertenaga yang pernah dibuat. Bagaimana tidak, Xiaomi Redmi Pro mengantongi chipset Mediatek, Helio X25 yang memiliki prosesor deca core (10 inti) berclockspeed 2.5GHz. Dapur pacu ini juga dirancang dengan metode tri cluster architecture. Sebagai pendampingnya, disematkan pengolah grafis Mali-T880.

Supaya kinerjanya ngebut dan lincah, Xiaomi menanamkan opsi RAM 3GB dan 4GB serta memori internal dengan pilihan 64GB dan 128GB. Sudah cukup besar sih buat penyimpanan data dan menampung sistem. Menariknya, Redmi Pro masih menyediakan slot microSD kalau pengguna kurang puas dengan kapasitas storage yang dihadirkan. Bicara soal sumber daya, smartphone flagship ini tak ragu untuk bersaing dengan para rivalnya berkat baterai berkapasitas 4050mAh.

Xiaomi Redmi Pro mengusung fitur mutakhir di sektor fotografi. Antara lain dukungan dukungan dual kamera di bodi belakangnya, terdiri dari sensor utama dengan sensor berkekuatan 13MP serta sensor 5MP sebagai pendamping untuk menghasilkan kedalaman pada gambar. Kamera ini bisa memproduksi efek bokeh berkualitas DSLR. Di sektor depan tertanam kamera selfie dengan besaran 5MP.

Soal desain, Xiaomi Redmi Pro dibalut bodi aluminium yang dilapisi kaca cembung 2.5D. Dimensi sekitar 151.5 x 76.2 x 8.15mm dengan bobot 174 gram. Beberapa fitur pelengkapnya termasuk sensor sidik jari, USB Type-C, dual SIM hingga voLTE.

Xiaomi Redmi Pro mulai dipasarkan dengan banderol sekitar 1500 yuan atau setara IDR 3 jutaan (kurs 2000) untuk varian Helio X20, RAM 3GB dan storage 32GB. Sementara versi Helio X25, RAM 3GB dan internal 64GB dipatok seharga 1700 yuan atau setara IDR 3,4 juta. Varian tertinggi dengan Helio X25, RAM 4GB dan internal 128GB harganya 2000 yuan atau IDR 4 juta. Warna yang tersedia Gold, Silver dan Dark Grey. Seri ini dipasarkan di Tiongkok mulai 8 Agustus 2016.