ArenaLTE.com – Xiaomi melakukan pendekatan di India dengan meluncurkan smartphone pertama yang dirakit di negara tersebut yaitu Xiaomi Redmi 2 Prime. Kini, perusahaan asal Tiongkok ini mengumumkan seri berikutnya yang juga dirakit di India, Xiaomi Redmi Note Prime. Smartphone ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 4G hanya saja sudah mendapat suntikan spesifikasi lebih mutakhir.

Beberapa fans Xiaomi sebenarnya mengharapkan adanya upgrade yang lebih baik dari Xiaomi Redmi Note 4G yang meluncur 2014 silam. Tapi apa boleh dikata, Xiaomi Redmi Note Prime secara mendasar adalah produk yang sama dengan Redmi Note 4G hanya saja ada beberapa peningkatan di sektor spesifikasi.

xiaomi redmi note primeDibandingkan dengan Xiaomi Redmi 2 Prime, phablet ini memiliki bentang layar yang lebih luas dengan kemampuan kamera lebih baik. Harga Xiaomi Redmi Note Prime dipatok sekitar 125 dolar AS atau setara IDR 1,25 juta (kurs 10000).

Phablet ini disuntik layar IPS seluas 5,5 inci dengan resolusi HD (720×1280 piksel). Alhasil, didapat kerapatan piksel sekitar 267 ppi yang memang masih dibawah standar smartphone mewah saat ini. Bisa dimaklumi karena harganya memang sangat murah.

Di bagian dalam phablet ini sudah tertanam prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 410 yang memiliki clockspeed 1.2GHz. Ditandemkan dengan pengolah grafis GPU Adreno 304 GPU. RAM dengan besaran 2GB diharapkan mampu mendongkrak kinerja smartphone ini ke level yang lebih baik. Untuk area penyimpanan file, data dan foto sudah tersedia memori internal 16GB. Untuk ruang penyimpanan tambahan, kita bisa memanfaatkan slot microSD berkapasitas hingga 32GB.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note Prime yang lain adalah kamera berkekuatan 13MP di bagian belakang serta kamera selfie beresolusi 5MP. Dukungan baterai berkapasitas 3100 mAh diharapkan cukup menunjang aktivitas dua kartu SIM yang diselipkan dalam slot 4G LTE di phablet ini.

Xiaomi Redmi Note Prime akan menggunakan antarmuka MIUI 7 yang berjalan di atas sistem operasi Android 4.4 KitKat. Smartphone ini meluncur hari ini (15/12) di India secara ekslusif (Amazon).