ArenaLTE.com – Xiaomi memperkenalkan lagi varian baru dari Xiaomi Redmi Note 3 yang mengandalkan chipset besutan Qualcomm. Ada juga yang menyebut seri ini dengan nama Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Versi baru ini mengandalkan Snapdragon 650 alias tidak menggunakan Helio X10 besutan Mediatek.

Ponsel cerdas ini mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080×1920 piksel yang merupakan salah satu ukuran favorit untuk sebuah produk layar sentuh sekarang. Untuk modelnya, Xiaomi Redmi Note 3 varian baru ini menawarkan warna Dark grey, Champagne gold dan silver.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, dapur pacu Xiaomi Redmi Note Pro disuntik Snapdragon 650 yang didukung prosesor hexa core 1.8 GHz ditemani GPU Adreno 510. Seri baru ini juga dihadirkan dalam dua pilihan buat konsumennya yakni versi 2GB RAM dan 16GB ROM serta versi berbasis 3GB RAM dan 32GB ROM.

Urusan fotografinya sudah ditunjang kamera utama 16MP yang menyuguhkan Phase Detection Auto Focus dan aperture f/2.0. Sementara di bagian depan yang biasa dipakai selfie menyuguhkan kamera berkekuatan 5MP dengan aperture f/2.0. Sebuah sensor sidik jari sudah ditanamkan tepat di bagian bawah kamera belakang.

Smartphone ini memiliki ketebalan 8,65mm dan berat 164 gram. Soal baterai, Xiaomi Redmi Note Pro mengedepankan sumber daya berkapasitas 4050mAh. Cukup dahsyat apalagi pengguna bisa mengecas dari 0%-50% hanya dalam satu jam saja. Untuk konektivitas, Xiaomi Redmi Note 3 Pro sudah mendukung 4G LTE, 3G HSPA+, Wi-Fi,  Bluetooth 4.0, GPS, GLONASS, VoLTE dan USB OTG. Versi 2GB RAM/16GB ROM sudah dirilis dengan harga sekitar 152 dolar AS. Namun untuk versi 3GB RAM/32GB ROM sang vendor masih belum memberikan bocoran harga jualnya.