ArenaLTE.com – Xiaomi sepertinya tak pernah bosan membuat kejutan. Kali ini sebuah seri yang diyakini sebagai Xiaomi Redmi 3S masuk dalam listing TENAA, salah satu lembaga sertifikasi ponsel di negara tersebut. Alhasil, beberapa informasi seputar spesifikasi dan gambar dari smartphone itu pun bisa diintip publik.

Xiaomi Redmi 3S adalah salah satu smartphone terjangkau dari sang vendor, membidik segmen bawah dengan harga jual kompetitif. Tapi ada sedikit catatan menarik yang ditemukan dari listing TENAA kali ini. Ternyata Redmi 3S ini sudah mendukung sensor sidik jari lho, dimana buat seri entry level, fitur seperti ini masih jarang ditemukan.

xiaomi redmi 3sDari informasi yang didapat, smartphone ini terlihat memilliki beberapa fitur yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna di kawasan Tiongkok. Mulai dari jaringan yang sudah mengakomodasi layanan operator di sana. Selebihnya, Xiaomi Redmi 3S memiliki bodi yang ketebalannya 8,5m dalam balutan desain simpel. Bagian depan terlihat flat sementara panel belakangnya agak membulat.

Smartphone Xiaomi tersebut ternyata sudah  mengantongi kapasitas baterai besar lho, yakni 4000 mAh. Model ini sendiri memiliki nomor model 2015817 yang kemungkinan akan diberi nama Xiaomi Redmi 3S atau Redmi 3 Pro. Hmm, faktor apa saja yang membuatnya dicurigai sebagai varian baru Redmi 3?

xiaomi redmi 3s aModel dengan nomor 2015817 ini mengusung layar seluas 5 inci resolusi HD 720p yang identik dengan Redmi 3. Chipset yang dipakai pun masih sama yakni prosesor octa cote berclockspeed 1.5GHz yang disinyalir sebagai Snapdragon 616 milik Qualcomm. RAM sebesar 2GB akan terpasang di dalam smartphone ini beserta memori internal 16GB.

Di bagian imaging, Xiaomi Redmi 3S disuntik dengan kamera 13MP sebagai senjata utama dan kamera depan berkekuatan 5MP. Disebutkan jika akan tersedia tiga pilihan warna untuk smartphone ini mulai dari gold, silver dan grey. Dan, dari gambar yang terpampang, ponsel ini akan dibenami dengan sensor sidik jari di bagian belakangnya.

Xiaomi Redmi 3S kemungkinan dipasarkan dengan harga jual kompetitif yakni sekitar 122 dolar AS atu setara IDR 1.708.000 (kurs 14000).  Jika semua informasi tersebut benar adanya, maka smartphone ini bakal jadi salah satu pilihan di segmen bawah. Hmm, upgrade dari Redmi 3 ini bakal jadi opsi menarik nih.