ArenaLTE.com – Selain merilis Redmi Note 2, vendor asal Tiongkok Xiaomi ternyata meluncurkan juga Mi Pad 2 secara berbarengan. Tablet Xiaomi Mi Pad 2 ini mengalami beberapa peningkatan di sektor desain yang lebih tipis dan ringan dari versi pendahulunya. Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 ini sudah cukup melimpah selain juga dibenami chipset baru berbasis Intel dan baterai berkapasitas cukup besar.

Tablet Xiaomi Mi Pad 2 mengusung bodi berbahan aluminium yang cukup berkualitas. Memiliki ketebalan 6,95 mm alias lebih tipis dari pendahulunya yang tebalnya sekitar 8,5 mm. Selain itu, tablet baru ini lebih ringan hanya berbobot 322 gram. Bandingkan dengan Xiaomi Mi Pad versi awal yang memiliki berat 360 gram.

xiaomi mi pad 2Satu hal menarik, spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 mengalami sedikit perombakan dimana perusahaan menjajal chipset besutan Intel sebagai andalan di bagian dapur pacunya. Tablet Xiaomi Mi Pad 2 disuntik  prosesor 64-bit 14nm Intel Atom X5-Z8500 yang didukung RAM 2GB. Menggantikan NVIDIA Tegra K1 yang dibenamkan pada model perdana. Sementara di area konektivitas, spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 menawarkan beberapa teknologi baru seperti dukungan Wi-Fi 802.11ac adan konektor USB Type-C.

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 yang lain tak terlalu mengecewakan. Tablet ini sudah dipasok layar sentuh 7.9 inci dengan resolusi cukup memukau yakni 2048×1536 piksel. Untuk kameranya, Xiaomi Mi Pad 2 sudah membenamkan lensa 8 MP di sektor belakang dan kamera 5 MP di bagian depan.

Sayangnya, tablet Xiaomi Mi Pad 2 ini hanya mengusung baterai berkapasitas 6190 mAh. Bandingkan dengan model sebelumnya yang memiliki kapasitas cukup besar yakni 6700 mAh. Xiaomi Mi Pad 2 akan tersedia dalam dua warna yakni dark grey dan champagne gold. Harga Xiaomi Mi Pad 2 dipatok sekitar 156 dolar AS untuk versi 16GB dan 203 dolar AS untuk versi 64GB.

Kabar menarik lain, Xiaomi ternyata menyiapkan Mi Pad 2 yang berbasis Windows 10. Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 berpotensi tak jauh berbeda dengan versi Android. Ini menarik karena Intel Atom yang dibenamkan dalam tablet ini bisa menangani OS terbaru milik Microsoft tersebut. Versi Windows 10 ini disinyalir dibanderol sama dengan versi Android.