ArenaLTE.com – Xiaomi resmi membongkar Mi Note 2 ke hadapan publik. Kehadiran Xiaomi Mi Note 2 menjadi momentum yang pas buat sang vendor. Apalagi timing-nya beriringan dengan ‘kejatuhan’ Galaxy Note7. Phablet ini bersenjatakan berbagai teknologi mutakhir yang bisa ditemukan dalam smartphone saat ini.

Xiaomi Mi Note 2 muncul dengan desain lengkung yang sangat stylish. Mengusung beberapa kesamaan dengan perangkat flagship Samsung, smartphone ini juga mengadopsi layar OLED 5,7 inci sebagai andalan. Jangan lupakan pula konsep lengkung yang membungkus bodi depan dan belakang.

Jika melihat panel yang benar-benar melengkung fleksibel seperti seri ‘edge’-nya Samsung, bukan tak  mungkin Xiaomi memakai teknologi dari vendor asal Korea Selatan tersebut. Satu hal sedikit mengecewakan adalah Xiaomi Mi Note 2 hanya mengandalkan resolusi full HD 1080p. Sektor depan memiliki screen to body ratio sekitar 77%.

xiaomi mi note 2

Sebagai magnet yang kuat menarik peminat, smartphone ini sudah dibenami dengan dapur pacu paling mutakhir milik Qualcomm, yakni Snapdragon 821 yang memiliki clockspeed maksimal hingga 2.35GHz. Prosesor ini ditandem dengan LPDDR4 RAM dengan besaran 6GB yang mampu menyuguhkan performa kelas atas.

Di sektor penyimpanan, Xiaomi Mi Note 2 menghadirkan memori internal UFS 2.0 dengan kapasitas 6GB. Tapi tersedia juga opsi lain yang  tak kalah menarik yakni varian Mi Note 2 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Masuk ke area fotografi, Xiaomi Mi Note 2 ternyata tak ikut-ikutan bermain di pasar dual camera setup. Sang vendor lebih memilih untuk menancapkan sensor Sony IMX318 Exmor didukung lensa aperture f/2.0 berkekuatan  22,56 MP.

Kamera utama ini juga mendukung EIS digital stabilization untuk rekam video hingga 4K. Kameranya disupport dedicated 3-axis gyroscope dan menjanjikan hasil yang optimal. Pengguna ponsel ini juga bisa menikmati hybrid PDAF dan contrast autofocus system, dual-tone LED flash dan teknologi low light dan long exposure khas Xiaomi.

Di bagian depan, tertanam sensor Sony IMX268 berkekuatan 8MP. Hebatnya lagi, kamera ini sudah dibenami dengan autofocus dan memiliki aperture f/2.0. Disuntik juga dengan berbagai optimalisasi tambahan dari Xiaomi seperti Group Selfie dan Beautify 3.0.

 

Xiaomi Mi Note 2 juga mengemas paket lengkap di sektor konektivitas. Mulai dari dukungan jaringan LTE (6 tipe network) dan total 37 band. Juga ditanamkan modul GPS presisi tinggi dan modul NFC yang memiliki fungsi lengkap.

Fitur lain yang menarik Xiaomi Mi Note 2 termasuk high-quality 24-bit / 192kHZ DAC. Smartphone ini juga dibenami dengan baterai berkapasitas 4070 mAh yang sudah mendukung Quick Charge 3.0.

Xiaomi Mi Note 2 muncul dengan berbagai variasi. Untuk model tertinggi, smartphone ini punya varian 6GB RAM dan 128GB ROM dipasarkan seharga 3300 yuan atau setara IDR 6,6 juta (kurs 2000) di Tiongkok dan sekitar 3500 yuan atau IDR 7 juta untuk pasar global. Sementara versi lebih terjangkau adalah varian 4GB RAM dan 64GB ROM seharga 2800 yuan atau IDR 5,6 juta.