ArenaLTE.com – Menurut Xiaomi, smartphone berbasis chipset Qualcomm Snapdragon 821 merupakan perangkat yang luar biasa. Pasalnya prosesor mutakhir tersebut sangat membantu sang vendor ketika merancang Xiaomi Mi 5s Plus. Salah satunya adalah menghasilkan kamera berkemampuan handal dalam handset terbaru mereka  berkat dukungan dual camera yang disokong platform Clear Sight.

Seperti diketahui chipset paling canggih besutan Qualcomm yakni Snapdragon 821 memiliki keunggulan dalam aspek kecepatan, penghematan daya dan performa. Di sisi lain, Xiaomi menyebutkan bahwa platform Clear Sight yang terbenam dalam chipset tersebut memberikan kontribusi signifikan terhadap fasilitas dual camera di dalam Mi 5s Plus. Mendongkrak kemampuan kameranya ke level lebih tinggi.

Clear Sight dirancang untuk memproduksi foto dengan dynamic range yang lebih baik, meningkatkan detil foto dan meredam noise dalam kondisi minim cahaya. Bersandar pada kelebihan dua kamera yang tertancap di dalam smartphone. Kamera pertama untuk warna dan kamera kedua untuk monokrom (hitam dan putih).

xiaomi dual camera

Kamera mampu menangkap lebih banyak cahaya, menghasilkan gambar lebih detil dan mengurangi noise. Smartphone menggunakan algoritma dari Clear Sight untuk menggabungkan dua gambar, sehingga didapatkan kombiasi sempurna untuk detil dan ketajaman.

Menariknya, Xiaomi Mi 5s Plus memiliki sensor kamera yang identik. Tapi satu kamera memangkas filter warna pada layer teratasnya. Sehingga tak mampu menangkap warna tapi kemampuan menyerap cahaya meningkat tiga kali lipat.

Menurut Xiaomi, foto hitam dan putih yang diperoleh tanpa filter warna memiliki kontras lebih baik, minim noise dan lebih tajam. Nah, saat informasi warna dari foto lain digabungkan maka hasil akhir dari foto menjadi lebih berkualitas.

Baca juga:
* Mengenal Clear Sight, Teknologi Dual Kamera Qualcomm Terbaru
* Qualcomm Snapdragon 821: Prosesor Premium dengan Segudang Kecanggihan
* Xiaomi Mi 5s Plus: Smartphone “Gahar” Berbekal Snapdragon 821, 6GB RAM, & Kamera Ganda 13MP

Modul platform Clear Sight sendiri sudah sepenuhnya terintegrasi dalam Mi 5s Plus, didukung dengan dua kamera Sony dan disempurnakan dengan algoritma komputasi pencitraan minim cahaya yang dijalankan oleh image signal processor Spectra buatan Qualcomm. Alhasil, kamera mampu mengambil foto dalam waktu bersamaan lantas menyatukannya secara instan untuk hasil foto jempolan.

xiaomi clear sight