ArenaLTE.com – Xiaomi Mi 5 adalah salah satu smarpthone yang dinanti-nanti dan juga membawa ekspektasi tinggi dari publik. Meski belum diluncurkan secara resmi, flagship ini terus mendapat sorotan dari berbagai kalangan. Meski rumor dan spekulasi terus berkembang tapi perangkat ini sebenarnya masih misteri. Tapi Oppomart website baru-baru ini memajangnya lengkap bersama spesifikasi.

xiaomi mi 5 listingDalam halaman yang diposting oleh situs jual beli online tersebut, ponsel ini nongol dengan beberapa informasi seputar spesifikasi. Situs online ini sendiri tentu saja tidak mau sembarangan memajang barang dan sudah memiliki reputasi tersendiri. Jadi mau tak mau, kita harus mulai percaya dengan apa yang diperlihatkan.
Baca juga: Smartphone Terbaru Xiaomi Mi 5 Hadir dengan Spesifikasi Gahar, Fitur Melimpah, Harga Ramah

Xiaomi Mi 5 akan mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi 2560×1440 piksel. Tapi tidak ada informasi yang lebih detil seputar teknologi panel layar yang dipakai. Mengingat track record perusahaan selama ini, asumsi yang paling rasional tentu saja pemakaian panel IPS LCD.

Chipset yang dibenamkan dalam smartphone ini pun ternyata cukup sangar yakni generasi terbaru keluaran Qualcomm yakni Snapdragon 820. Xiaomi Mi 5 dibenami dengan RAM dengan besaran 4GB dan pilihan memori internal mulai dari 16GB, 64GB dan 128 GB.

Di sektor kamera, kita bisa mendapat lensa dengan resolusi 20MP dipatri di bagian belakang bodi. Sementara kamera selfie yang ditanamkan di sektor depan mengandalkan resolusi 8MP. Untuk memperkuat daya tahannya, Xiaomi Mi 5 sepertinya bakal mengadopsi baterai berkapasitas 3800 mAh.

Nah, yang paling menarik tentu saja pengalaman penggunaannya. Xiaomi Mi 5 sudah menyiapkan sistem operasi Android 5.1 yang diatasnya berjalan antarmuka MIUI 7. Smartphone disiapkan dalam dua warna yakni classic black dan white. Dari informasi lain yang beredar, sepertinya Xiaomi Mi 5 juga akan didukung dengan NFC serta dukungan platform lokal “Cloud Lightening Pay”.

Soal harga Xiaomi Mi 5, Oppomart juga memasang banderol dari smartphone ini. Meski masih tentatif dan bisa saja berubah tapi harga jual flagship ini ada di kisaran 599 dolar AS atau setara IDR 5,9 juta (kurs 10000).