ArenaLTE.com – Xiaomi Mi 5 semakin bikin gregetan saja. Meski belum dirilis tapi spekulasi dan kabar seputar smartphone ini kencang sekali berhembus di dunia maya. Apalagi Xiaomi sendiri sudah memberikan ‘konfirmasi’ kalau amunisi baru mereka segera meluncur 24 Februari. Lepas dari semuanya, muncul lagi informasi mengejutkan seputar kemungkinan dimana Mi 5 mengusung layar 5,7 inci. Hmm.

Saat ini memang masih belum bisa dipastikan bentang layar yang bakal diusung smartphone ini. Sebagian kalangan menyebut jika Xiaomi Mi 5 mendukung layar 5,2 dan 5,5 inci. Tapi sebuah benchmark dari GFXBench menemukan informasi bahwa smartphone ini akan mengusung layar 5,7 inci dengan resolusi 1080p. Jika benar adanya, ukuran ini lebih besar dari yang diperkirakan lho.

xiaomi mi 5 benchmarkSorotan lain yang berhasil ditangkap dari GFXBench, Xiaomi Mi 5 ini sudah mengadopsi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow (dengan MIUI tentu saja). Sementara di bagian dapur pacunya berbasis chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang ditandem dengan pengolah grafis Adreno 530.

Untuk sektor memori, benchmark tersebut mencatat keberadaan RAM dengan besaran 3GB serta memori internal yang mencapai kapasitas 64GB. Di sisi lain sebenarnya beredar pula rumor kalau smartphone ini akan mengusung juga versi 4GB yang didukung dengan memori internal 16GB, 32GB dan 128GB. Tapi hal ini masih belum bisa dipastikan.

Sayangnya, GFXBench tidak mengungkit sedikit pun seputar kamera. Fitur lain yang berpotensi menyusup dalam Xiaomi Mi 5 adalah Bluetooth 4.0, GPS dengan GLONASS, Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac, BDS, OTG dan NFC. Meski informasi sebelumnya menyinggung seputar dua slot SIM card, tapi dalam benchmark ini hanya ada satu slot SIM card yang tersedia tapi sudah mendukung 4G LTE.

xiaomi mi 5 fotoSebagai tambahan saja, Xiaomi Mi 5 kemungkinan bakal memiliki varian Windows 10. Spekulasi yang tengah beredar, secara spesifikasi akan sangat identik dengan varian yang berbasis Android. Tapi bisa dimaklumi karena tahun lalu Xiaomi menandatangani kerjasama seputar dukungan Windows 10 Technical Preview pada Mi 4, menyusul following which the ROM yang dirilis pada Desember 2015. Apalagi Mi Pad 2 64GB juga sudah memiliki varian Windows 10.