ArenaLTE.com – Xiaomi Mi 4c terus menjadi spekulasi sejak beberapa pekan terakhir. Tapi rumor yang terus beredar dalam waktu dekat akan segera berakhir. Pasalnya, produsen smartphone asal Tiongkok ini menyatakan bakal menggelar even pada 22 September 2015 untuk memperkenalkan Xiaomi Mi 4c ke khalayak ramai.

Handset ini kabarnya hadir sebagai penyempurna dari versi Mi 4i yang diluncurkan di India awal tahun ini. Sejauh ini, informasi yang beredar menyebutkan jika Xiaomi Mi 4c bakal dipasarkan di Tiongkok. Kendati di masa depan situasinya mungkin saja bisa berubah.

Menurut sertifikasi TENAA, Xiaomi Mi 4c akan memiliki desain identik dengan Mi 4i dan juga mengusung dimensi yang sama. Perbedaannya tentu saja di sektor spesifikasi serta beberapa fitur yang tersemat di dalamnya.

Xiaomi Mi 4c kemungkinan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan prosesor hexa core, 2GB RAM dan ruang penyimpanan internal 16GB. Atau ada juga versi dengan 3GB RAM yang ditandemkan memori internal 32GB. Bahkan kabarnya disediakan pula model 64GB meski sektor RAM masih belum teridentifikasi. Sementara pendahulunya Xiaomi Mi 4i masih mengandalkan chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 615.

Selebihnya, Xiaomi Mi 4c memiliki display sentuh 5 inci dengan resolusi 1080p, kamera utama 13MP dengan dual LED flash serta kamera selfie 5MP, dukungan LTE dan baterai 3120 mAh. Tapi ada sedikit perbedaan dimana Xiaomi Mi 4c bakal berjalan di atas sistem operasi Android 5.1.1 yang mengandalkan antarmuka MIUI 7. Pendahulunya Xiaomi Mi 4i masih berkutat di OS Android 5.0.1 dengan interface MIUI 6. Harga Xiaomi Mi 4c kemungkinan dibanderol sekitar 207 dolar AS.