ArenaLTE.com – Saat pasar mulai semarak dengan wearable device khususnya smartwatch, Xiaomi tergerak untuk ikut bermain. Tapi tak mau langsung terjun di pasar mainstream, Xiaomi malah merilis jam pintar buat anak-anak. Yups, vendor asal Tiongkok ini merilis sebuah smartwatch yang diberi nama, Xiaomi Bunny atau Mi Bunny. Seperti namanya, jam ini memang memiliki tampilan imut-imut.

Sebelum mulai masuk ke pembahasan, kalian jangan sampai tertipu oleh tampilannya yang ‘manis’ dan lucu. Pasalnya, di bagian jeroannya, smartwatch ini ternyata menyembunyikan berbagai fitur dan spesifikasi yang cukup impresif. Antara lain dukungan komunikasi nirkabel mulai dari WiFi, Bluetooth dan GPS/GLONASS.

xiaomi bunny 2Cukup dengan sekali menyentuh tombol SOS (harap maklum karena jam ini memang untuk anak-anak) perangkat ini akan mengirim posisi sang anak (berkat keberadaaan GPS) bersamaan dengan tujuh detik perekaman suara. Selain bisa dipakai melihat waktu, Xiaomi Bunny juga sudah dijejali dengan baterai berkapasitas 300mAh. Cukup untuk menjaga daya tahan hingga enam harian.

xiaomi bunny 3Menariknya, Xiaomi Bunny ini ternyata dijejali pula dengan SIM card yang bisa dipakai untuk melakukan panggilan suara lho. Smartwatch yang juga dikenal dengan sebutan Mitu Watch ini menggunakan LED dot matrix display pada bagian layarnya dan merupakan perangkat anti air. Perangkaty ini mendukung berbagai fitur yang menarik seperti Alarm, Call answer, Find Watch, Dialing hingga Voice Communication.

Secara keseluruhan, smartwatch ini dibuat dari bahan plastik untuk mengurangi bobot dan mengantisipasi goresan saat anak bermain. Xiaomi Bunny dibekali dengan strap yang terbuat dari silikon serta tersedia dalam pilihan warna biru dan pink. Bobotnya sendiri sekitar 37 gram.

Sebagai sebuah smartwatch, Xiaomi Bunny tentu saja kompatibel dengan ponsel yang berjalan di atas sistem operasi Android 4.2 ke atas. Jam pintar untuk anak ini mulai dipasarkan secara global dengan banderol sekitar 299 yuan atau setara IDR 598.000 (kurs 2000).