ArenaLTE.com – Wiko Mobile, vendor asal Perancis kembali memboyong seri baru ke pasar Tanah Air dengan nama Ridge 4G Fever. Agak berbeda dengan kebanyakan ponsel saat ini, Wiko Ridge 4G Fever punya desain nyeleneh yang bisa bernyala dalam gelap. Atau istilahnya glow-in-the-dark. Vendor mengklaim jika smartphone ini cocok buat kalangan yang doyan dugem.

“Wiko Ridge 4G Fever merupakan smartphone 4G dengan keunikan mengejutkan terduga sebelumnya. Bodi smartphone ini dirancang sedemikin rupa sehingga bisa menimbulkan efek cahaya dalam gelap atau lebih populer disebut glow-in-the-dark,” kata Dwi Lingga Jaya, CEO Wiko Mobile di sela-sela peluncuran di Jakarta (24/2/2016).

wiko ridge 4g fever 4Menurut sang CEO, Wiko Ridge 4G Fever dirancang dalam desain yang stylish dan elegan. Smartphone ini dibuat dengan aksen berkontur logam dengan lapisan back cover yang dihiasi efek permukaan kulit. Nah, sekedar informasi saja, smartphone dengan rangka metal ini punya garis phosphorescent yang ada di sekeliling frame bodinya. Garis ini lah yang membuat Wiko Ridge 4G Fever bisa menyala dalam gelap.

Selain bodi yang bisa menyala dalam gelap, ponsel ini juga didukung berbagai fitur mutakhir lho. Antara lain layar full HD (1080x1920p) 5,2 inci yang ditunjang teknologi IPS. Panel depan ini juga sudah dilengkapi sistem full lamination dimana kesenjangan antara lensa dan layar dikurangi. Untuk memastikan tampilan premium serta repson yang tetap optimal.

wiko ridge 4g fever 2Layarnya juga sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3 senbagai anti gores. Guna menambah daya pikat dan membuat tampilan lebih kekinian, Wiko sudah mengadopsi layar 2.5D yang ketebalannya hanya 5mm.

Di sektor fotografi, ponsel ini memiliki kamera selfie resolusi 5MP di bagian depan lengkapi dengan LED flash. Pengguna bisa melakukan wide selfie menggunakan lensa kamera ini. Buat kamera utama, vendor menanamkan resolusi 13MP yang didukung LED flash. Sudah dilengkapi pengaturan profesional serta mampu merekam video full HD dan mendukung modus Dual View.

Dapur pacunya mengandalkan prosesor octa core berkecepatan 1.3GHz yang ditemani RAM sebesar 3GB serta ROM 32GB. Ditambah ketersediaan slot microSD yang bisa dijejali kartu hingga 64GB. Buat pengoperasian, sudah ditanamkan OS Android Lollipop 5.1.

wiko ridge 4g fever 3Ponsel ini juga ditunjang dengan teknologi 4G LTE yang mendukung hampir semua layanan operator. Jaringan yang diusung adalah LTE Cat. 4 yang bisa memberikan kecepatan download hingga 150MBps dan kecepatan upload hingga 50 MBps.

Wiko Ridge 4G Fever sudah tersedia secara resmi di pasar Indonesia mulai bulan ini. Sebelum rilis resmi, sang vendor sudah memasarkan secara pre order via Blibli,com sejak 15 – 21 Februari 2016. Harga smartphone ini dibandeorl sekitar IDR 2.899.000,