ArenaLTE.com – Smartphone Wiko Pulp Fab menjadi smartphone pertama yang diluncurkan oleh Wiko Mobile di tahun 2016 ini. Dwi Lingga Jaya, CEO Wiko Mobile Indonesia ketika di temui ArenaLTE.com saat peluncuran Wiko Pulp Fab yang dilakukan di Gold Gym Citywalk Sudirman Jakarta (29/01/2016) mengungkapkan bahwa sesuai dengan tag line “Boost up yourself” diharapkan kehadiran Wiko Pulp Fab mampu memberikan semangat para penggunanya. Dwi Lingga Jaya menambahkan “kalo dilihat dari pangsa pasarnya, smartphone berlayar 5’5 inchi tidak terlalu besar yaitu sekitar 50 ribu hingga 60 ribu unit, kita berharap bisa mengambil pangsa pasar sekitar 15% – 20%”, ujarnya.

Wiko Pulp FabUntuk kemampuan yang dimiliki Wiko Pulp Fab, Sung Khiun, CSO Wiko Mobile Indonesia menjelaskan bahwa sesuai namanya, Wiko Pulp Fab terinspirasi dari daging buah (makanya disebut pulp) yang memiliki sensasi yang luar biasa dan memiliki sisi dinamis yang penuh energi dari sebuah smartphone.

Wiko pulp fab dilengkapi prosesor mediatek octa-core 1,4 GHz yang didorong RAM 2 GB untuk mengoperasikan Android Lollipop dengan memori internal 16 GB dan slot memori eksternal hingga 64 GB. Smartphone yang memiliki daya tahan baterai 2.820 mAh ini dilengkapi kamera utama 13 Megapiksel dengan kamera selfie 5 Megapiksel.

Wiko Pulp FabFitur Andalan Wiko Pulp Fab

Lebih jauh Sung Khiun menjelaskan fitur andalan dari Wiko Pulp Fab yaitu fitur Floating Video Player, yang memungkinkan pengguna melakukan multitasking saat menonton video. Fitur ini memungkinkan layar video diperkecil dan tetap berjalan meskipun pengguna membuka aplikasi lain. Lalu fitur Smart Awake dan Smart Gesture yang memungkinkan kita membuka kunci layar dengan hanya mengetukkan jari dua kali pada layar.

Kita juga bisa langsung mengakses aplikasi kamera hanya dengan membentuk huruf C pada layar. Dan terakhir, Wiko menyediakan fitur konektivitas USB on-the-go (OTG), yang memungkinkan untuk membaca flash disk dan bermain game dengan peralatan tambahan mouse wireless atau joystick.

Wiko Pulp FAB dibanderol dengan harga resmi Rp. 1.899.000. Untuk meningkatkan animo dan memenuhi kebutuhan pengguna, dihadirkan dengan promo spesial mulai tanggal 22 Januari hingga 15 Februari 2016. Promo tersebut berupa cashback sebesar Rp. 100.000,-, paket data sebesar 42 GB, paket nelpon 140 menit, 250 sms dari Tri serta serta suvenir eksklusif tambahan dari Wiko.

Wiko Pulp FabSmartphone Wiko 4G LTE

Lebih jauh, Sung Khiun mengungkapkan kepada ArenaLTE.com bahwa selama tahun 2016 ini Wiko Mobile Indonesia berencana untuk mengeluarkan puluhan seri smartphone Wiko baik itu 3G maupun 4G LTE. Kenapa tidak hanya fokus 4G LTE saja, Sung Khiun menilai bahwa belum semua jaringan 4G mencover wilayah Indonesi dan pangsa pasar 3G masih cukup luas jadi masih potensial untuk menyasar segmen smartphone 3G ini.

Dari 15 seri smartphon eyang sudah beredar saat ini, Wiko sudah meluncurkan smartphone 4G LTE melalui seri Wiko Highway Star, Wiko Rich Fab juga Wiko Highway Pure. Ada sekitar 3 seri smartphone 4G LTE Wiko. “Kami juga akan memasarkan smartphone 4G untuk pasar Indonesia dari rencana puluhan seri yang akan kita luncurkan setengahnya merupakan smartphone 4G LTE dengan harga terjangkau”, ujarnya.

Wiko Pulp Fab
Sung Khiun, CSO Wiko Mobile Indonesia

Sung Khiun menegaskan bahwa definisi harga terjangkau bagi Wiko berbeda, bukan hanya sekedar harga yang terjangkau saja namun kita ingin tetap menjaga kualitas smartphone Wiko. Hingga saat ini belum ada smartphone Wiko 4G yang dibandrol dengan harga sejutaan rencananya untuk smartphone 4G Wiko yang akan dikeluarkan nantinya juga seri yang paling murah akan berkisar diantara 2 jutaan rupiah.

Selain karena akan menyasar kelas mid-end dan komitmen untuk selalu mengeluarkan produk yang berkualitas meskipun harganya terjangkau, menurut Sung Khiun para pengguna smartphone 4G LTE itu ekspektasinya tinggi terhadap sebuah smartphone, bukan smartphone yang sembarang 4G saja namun kualitasnya kurang baik. Selain itu dalam upaya Wiko untuk memenuhi kewajiban TKDN juga sudah menggandeng Parastar untuk mulai memproduksi smartphone sendiri di Tanah Air mulai tahun ini.