ArenaLTE.comWacom yang dikenal sebagai produsen perangkat untuk para desain grafis kembali hadir dengan senjata barunya: Wacom MobileStudio Pro. Ini merupakan jajaran komputer mobile yang ringan dan tangguh dengan teknologi pena baru dari Wacom. Produk ini membidik para kreator konten digital profesional yang aktif dan selalu bergerak untuk bisa menenteng “studio” ke manapun pergi.

Ed Neumann , Wakil Presiden Senior Bisnis Bermerek Kreatif Wacom, mengatakan tidak seperti kebanyakan tablet mobile pada umumnya yang diciptakan untuk pasar awam, Wacom MobileStudio Pro Wacom sengaja didesain secara spesifik untuk memenuhi kebutuhan para profesional kreatif dalam cara mereka bekerja.

“Hubungan yang berkesinambungan dengan para komunitas kreatif menjadikan kami mampu mengembangkan solusi perubahan untuk pasar kreatif. Agar melebihi ekspektasi para pelanggan, dan memberikan pengalaman kreatif terbaikyang  paling alamiah dan sangat presisi dari yang dapat dibayangkan,” ujar Neumann.wacom mobile studio 1

Wacom MobileStudio Pro diklaim menyediakan feel dan akurasi yang tak tertandingi dalam setiap sesi kreatif. Menjadi alat kreatif paling mutakhir untuk para seniman dan desainer 2-D, 3-D dan CAD saat ini.

Spesifikasi Wacom MobileStudio Pro

Wacom telah mengembangkan satu seri keluarga komputer MobileStudio Pro 13.3″ dan 15.6″ dengan harga mulai dari IDR 25,400,000). Terdapat 6 konfigurasi untuk dipilih. Empat model 13.3″ merupakan kombinasi dari mobilitas maksimum dengan performa dan akurasi warna tinggi. Sedangkan dua model 15.6″ mempunyai area kerja yang lebih luas, resolusi 4K, performa warna tinggi.

Meski setiap satuan model Wacom MobileStudio Pro beragam, semua dilengkapi dengan prosesor Intel dan konfigurasi memori dan kapasitas yang handal, berkisar antara 64GB hingga 512GB.

Grafik NVIDIA Quadro pada MobileStudio Pro model 15.6″ membantu mempercepat pembuatan gambar produksi komputer dan konten digital serta membuatnya terlihat lebih hidup. Platform NVIDIA Quadro M1000M memberikan performa terbaik pada tablet

Ditawarkan sepaket dengan Windows 10, Wacom MobileStudio Pro mampu memenuhi kebutuhan para kreatif profesional dalam menjalankan aplikasi standar-industri seperti Photoshop dan Illustrator dan juga tuntutan aplikasi software kreatif 3-D.

Terpasang dengan Wacom Pro Pen 2, Wacom MobileStudio Pro dianggap sebagai platform yang ideal untuk desainer, insinyur, dan orang-orang kreatif yang butuh alat berperforma setara desktop yang bisa dibawa-bawa.

Teknologi Pena Baru Pro Pen 2

Wacom terus berfokus pada performa pena dan menciptakan pengalaman intuitif yang mengalir bebas dan melampaui pemisahan digital. Wacom MobileStudio Pro adalah produk pertama yang menawarkan teknologi pena Wacom yang terbaru, Pro Pen 2.

Teknologi ini memberikan akurasi dan sensitivitas tekanan yang 4x lebih baik dari Pro Pen sebelumnya. Pengguna juga menemukan penelusuran tanpa jeda virtual yang membantu pengguna melakukan kerja kreatif yang lebih cepat dan bertahan untuk tetap fokus pada pekerjaannya dalam periode waktu yang lebih lama. Stylus pena ini juga memiliki resolusi yang diperbesar, tampilan grafik yang mutakhir, tampilan warna yang mantap, serta kamera 3-D dan inovasi-inovasi lainnya.

3-D Ready

Desainer industri, insinyur dan pemodel 3-D akan menemukan sejumlah fitur di dalam MobileStudio Pro yang akan membuat alur kerja mereka lebih efisien dan produktivitas mereka lebih tinggi.

Sebagai tambahan, pengguna yang ingin menangkap hasil pindaian 3-D sebagai awal proses pekerjaan, bisa memilih model MobileStudio Pro yang dilengkapi kamera Intel ®  3-D RealSense. Anda dapat membawa hasil pindaian anda ke aplikasi seperti ZBrush ®  atau Fusion 360 dan membangun model 3-D dari situ.

Peningkatan Alur Kerja

Sejumlah fitur produktivitas penghemat waktu telah ditambahkan untuk mempercepat alur kerja kreatif, termasuk: ExpressKeys , Touch Ring dan tombol-tombol pena yang nyaman sehingga pengguna dapat mengatur tombol pintas, satu sentuhan dengan cepat dan mudah. Selain itu, teknologi Wacom Link memberikan pilihan kepada pengguna untuk menyematkan MobileStudio Pro ke komputer Mac atau PC apa saja dan menggunakannya sebagai tampilan Cintiq standar.wacom mobilestuio back

Harga dan Ketersediaan

  • MobileStudio Pro 13: empat model sudah terpasang panel IPS kecerahan-tinggi, resolusi 2.5K (WQHD) dan 96% Adobe RGB. Pilihan pelanggan ada pada ukuran Solid State Drive (SSD) — 64GB (IDR25,400,000), 128GB (IDR31,000,000), 256GB (IDR33,900,000) dan 512GB (IDR43,000,000).
  • MobileStudio Pro 16: dua model terpasang dengan panel IPS kecerahan-tinggi, resolusi 4K (UHD) dan 94% Adobe RGB. Terdapat 256GB (IDR40,700,000) dengan NVIDIA Quadro M600M dan 2GB VRAM serta 512GB (IDR50,800,000) dengan NVIDIA Quadro M1000M dan 4GB VRAM.
  • Kamera 3-D tersedia untuk kedua model MobileStudio Pro 16 dan Model 13 versi 512 GB.

Menurut renana, Wacom MobileStudio Pro akan tersedia secara online dan pada lokasi ritel terpilih akhir November ini.