ArenaLTE.com – Vivo, salah satu produsen ponsel Tiongkok kembali memperkenalkan seri baru mereka Vivo Y51 dan Vivo Y51L. Sebelumnya mereka baru saja merilis flagship paling gresnya yakni Vivo X6 dan Vivo X6 Plus. Beda dengan duo flagship yang banyak disorot, Vivo Y51 lebih menyasar segmen entry level yang memiliki budget terbatas. Tercermin dari spesifikasinya yang tergolong standar.

Tanpa banyak basa-basi seperti duo flagship yang powerful, Vivo Y51 sudah mejeng di website resmi sang perusahaan. Sehingga kita bisa memantau seperti apa bentuknya sekaligus mengintip spesifikasi yang ditawarkan. Vivo Y51 menyuguhkan layar seluas 5 inci dengan resolusi hanya 960×540 piksel. Agak-agak ketinggalan memang, tapi aspek ini juga yang membuat kami curiga harga jualnya bakal cukup ‘miring’.

Vivo Y51 dipersenjatai chipset 64-bit Snapdragon 410  besutan Qualcomm. Untuk menjaga kinerjanya, Vivo menyematkan RAM yang tergolong besar jika bicara kelas entry level yakni 2GB. Sementara soal tampilan dan antarmuka, perusahaan sudah menyiapkan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop.

Di area penyimpanan file dan data, Vivo sudah melengkapinya dengan memori internal 16GB. Bahkan disiapkan juga slot memori eksternal, kalau-kalau penggunanya ingin memperbesar ruang penyimpanan file dalam ponsel ini. Tancapkan saja kartu microSD yang kabarnya mendukung kapasitas hingga 128GB.

Untuk kamera, Vivo Y51 menawarkan lensa berkekuatan 8MP sebagai senjata andalan di sektor belakang. Ditemani juga dengan kamera selfie di sektor depan yang mengusung kekuatan 5MP. Smartphone ini memiliki dimensi 143.8×71.7×7.52mm dan berat 157 gram. Bobot ini sudah termasuk bateai 2350 mAh.
Baca juga: Vivo X6, Phablet Monster dengan RAM 5GB

Eits, jangan kuatir. Buat yang gemar internetan, ponsel ini ternyata sudah mendukung jaringan 4G LTE lho. Smartphone ini juga memiliki dua slot SIM card serta konektivitas lengkap mulai dari Wi-Fi, Bluetooth, GPS, FM radio dan Infrared. Sayang, untuk varian Vivo Y51 masih belum ada informasi yang bisa digali.