ArenaLTE.com – Ponsel Tiongkok memang saat ini sedang merangkak naik, perbaikan kualitas dan perbanyak hadirkan fitur kian dibenahi produsen. Seperti halnya Vivo yang kini diinformasikan tengah melakukan banyak perubahan terhadap produk terbarunya, Vivo X9 dan Vivo X9 Plus. Salah satu hal yang digadangkan dari kedua produk ini adalah persenjataan kamera besar yang hadir dalam resolusi 20MP.

Seperti dilansir dari laman Phonearena, sebuah teaser kehadiran Vivo X9 dan Vivo X9 Plus menegaskan kehadiran kamera yang besar. Kedua unit piranti pengambil gambar ini hadir dengan resolusi yang cukup besar, seperti pada bagian kamera utama yang terletak dibelakang bodi dengan resolusi 20MP dan kamera depan mencapai 8MP.

Bukan hanya kekuatan kamera dengan resolusi besar, informasi lainnya juga menyebutkan bahwa Vivo X9 dan Vivo X9 Plus didukung dengan sensor dari Sony Exmor. Sensor kamera yang tentu tidak bisa dipandang sebelah mata, karena Sony sendiri banyak diklaim sangat piawai dalam urusan debut piranti sensor kamera ini di pasaran.

Vivo X9 dan Vivo X9 Plus

Selain urusan kamera, pada bagian dapur pacu Vivo X9 dan Vivo X9 Plus juga diungkapkan memiliki spesifikasi yang besar. Keduanya dikabarkan hadir dengan dukungan prosesor Snapdragon 653 Octa Core, serta chipset grafis dari Adreno 510. Untuk urusan memori, keduanya diungkapkan hadir dengan varian kapasitas 4GB dan 6GB serta penyimpanan internal 64GB.

Untuk urusan konektivitas fisik, kabarnya konektivitas USB type-C telah diadopsi oleh Vivo X9 dan Vivo X9 Plus. Dan tombol home fisik pun dilengkapi dengan sensor fingerprint, seperti layaknya pada ponsel premium untuk mengamankan perangkat dengan sistem pemindai jari.

Baca :
Qualcomm Berikan Lisensi Paten 3G/4G ke Vivo Smartphone
Gandeng Agnez Mo, Vivo V3 dan V3 Max Serbu Indonesia

Vivo X9 dan Vivo X9 Plus dikabarkan akan diresmikan pada 17 November mendatang. Namun demikian, belum ada konfirmasi mengenai detail spesifikasi, serta harga yang akan digunakan produsen. Pun demikian dengan perbedaan antara keduanya, meski sudah terlihat dari namanya saja kemungkinan besar adalah perihal layar yang membedakan.