ArenaLTE.com – Kabar Vivo X6 terus menerus berada dalam pantauan radar berbagai media internet. Smartphone ini diprediksi nongol ke hadapan publik pada 30 November alias tinggal menghitung hari saja. Belakangan beredar informasi baru bahwa ada kemungkinan Vivo X6 akan diungkap bersama dengan Vivo X6 Plus seiring dengan kemunculannya di situs TENAA, salah satu badan yang mengurus regulasi smartphone di Tiongkok.

Vivo-X6-2Update seputar Vivo X6 terus bergulir dengan cepat. Hanya dalam hitungan minggu setelah Vivo X6 mendarat di situs TENAA. Kali ini giliran dua varian dari Vivo X6 Plus yang ternyata sudah mendapat sertifikasi dari TENAA. Adalah Vivo X6 Plus L dan Vivo X6 Plus D yang sudah mendapat sertifikasi dari TENAA. Sayang, badan resmi tersebut tidak merilis spesifikasi atau foto dari dua varian X6 Plus ini.

Namun, Vivo X6 Plus disinyalir akan muncul dengan layar seluas 5,7 inci mengusung resolusi 1440×2560 piksel. Ironisnya ukurannya malah lebih kecil dari Vivo X6 yang diprediksi memiliki bentang layar 6 inci. Aspek menarik adalah potensi ditanamkannya MediaTek MT6797 dalam smartphone ini, sebuah chipset Helio X20 yang mengusung prosesor deca core.

Bukan hanya itu, Vivo X6 Plus bakal dijejali 4GB RAM bersama dengan memori internal 32GB. Di bagian belakang bodi perusahaan siap menyisipkan kamera 21MP dan di sektor depan hadir dengan dukungan kamera selfie 12MP. Baterai berkapasitas 4000 mAh menyuplai kebutuhan daya dari Vivo X6 Plus. Tapi masih belum jelas apakah sistem operasi Android 6.0 atau 5.1 yang bakal dibenamkan dalam smartphone ini.

Sementara saudaranya Vivo X6 sudah lebih dulu mendapat sorotan. Diprediksi mengusung layar seluas 6 inci dengan resolusi 1440×2560 piksel serta chipset serupa MediaTek MT6797 berisi prosesor deca core. Masih belum jelas apakah smartphone ini menyisipkan RAM 3GB atau 4GB. Tapi memori internal yang disiapkan berkapasitas 32GB.

vivo x6 invitationSama seperti saudaranya, Vivo X6 mengadopsi kamera berkekuatan 21MP di bagian belakang dan kamera depan 12MP. Smartphone ini dibenami dengan pemindai sidik jari serta baterai berkapasitas 4000 mAh.

Baik Vivo X6 dan Vivo X6 Plus sama-sama sudah mendukung konektivitas 4G LTE dengan band lengkap mulai dari FDD-LTE dan TDD-LTE. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, Vivo X6 berpotensi meluncur pada 30 November sesuai dengan undangan yang beredar di Tiongkok.