Video Unboxing Galaxy S7 Dalam Air Ungkap Harga Pasarannya

ArenaLTE.com – Tak hanya berbekal kehandalan kamera yang mampu mengambil gambar berkualitas tinggi dengan resolusi 12MP, Samsung Galaxy S7 juga memiliki fitur ketangguhannya digunakan di dalam air. Sony Mobile mungkin ketar-ketir sebab selama ini kemampuan tersebut yang menjadi satu-satunya diferensiasi. Operator T-Mobile di Amerika Serikat bahkan telah mengujinya di kolam renang untuk video unboxing Galaxy S7.

Untuk pertama kalinya, Samsung mengumumkan kemampuan tahan air pada seri flagshipnya. Sebab selama ini fitur tersebut hanya disematkan pada seri khusus yakni yang di belakangnya ada embel-embel Active. Itupun tidak dijual di semua negara. Samsung Galaxy S7 memiliki sertifikasi IP68 yang artinya internal ponsel tetap kering meski dimasukkan dalam air dengan ukuran tertentu yakni 1,5 meter dalam waktu 30 menit.

GalaxyS7

Pada video unboxing Galaxy S7 tersebut, seorang karyawan T-Mobile dengan nickname @AskDes masuk ke kolam renang dengan membawa alat snorkeling agar memudahkan untuk bicara. Sebagaimana unboxing pada umumnya, namun kali ini dilakukan di dalam air, pria yang menjabat sebagai Product Expert di T-Mobile tersebut membuka S7 saat ponsel masih di dalam box. Kemudian mengeluarkan satu per satu yang ada di dalamnya dan mencoba secara sekilas pengoperasian Galaxy S7 termasuk mencoba memotret.
Baca juga: Resmi Meluncur, Ini Keunggulan Samsung Galaxy S7 dan S7 edge

Di bagian akhir video unboxing Galaxy S7 tersebut menginformasikan bahwa operator telah membuka pre-order. Setelah diklik, terungkap informasi bahwa harga resmi Galaxy S7 di Amerika Serikat adalah USD669 atau IDR8,9 jutaan. Sedangkan untuk seri kandungnya, Galaxy S7 Edge dikabarkan akan dibanderol dengan harga sekira USD779 atau bila di perkirakan dalam rupiah senilai IDR10 jutaan.

Kabar baik untuk konsumen Indonesia yang tak sabar untuk mendapatkan smartphone premium tersebut. Karena dari informasi yang diterima ArenaLTE.com, Samsung Galaxy S7 akan diluncurkan di Indonesia minggu depan persisnya tanggal 1 Maret 2016. Namun demikian, belum ada informasi mengenai kapan mulai dijual ke pasar. Karena biasanya ada jeda waktu antara peluncuran dan pemasaran produk.