ArenaLTE.com – UMI Digi, vendor ponsel asal Cina belakangan ini kerap memberi kejutan di pasar. Salah satu yang terbaru adalah UMI Iron Pro, smartphone yang diluncurkan dalam frame logam dengan sejumlah fitur keamanan. Dari segi keamanan, UMI Iron Pro dibekali fingerprint reader yang mampu membaca data sidik jari dalam 0,32 detik. Sensor fingerprint reader secara khusus disematkan pada sisi back cover. Tidak cuma itu, UMI Iron Pro juga dilengkapi Eyeprint ID, sensor keamanan canggih yang mampu membaca pembuluh darah yang unik pada mata untuk otentikasi menu.

Smartphone dengan layar 5.5 inchi (1080p) ini menggunakan sasis yang ditempar dari material yang biasa digunakan pada pesawat terbang, yakni magnesium-alloy dengan ketebalan 7,9 mm dan berat 148 gram.
Baca juga: Google Kembali Masuki China Lewat Toko Aplikasi Play Store

Dari segi konektivitas, UMI Iron Pro mengusung dual SIM dengan kemampuan koneksi 4G LTE (Long Term Evolution) 150 Mbps. Salah satu SIM card-nya disebut-sebut menggunakan jenis nano SIM. Bicara tentang kapasitas memori, secara internal sudah tersedia 16GB, tapi jika masih kurang pun smartphone ini menyediakan slot memori eksternal dengan MicroSD hingga kapasitas 64GB. Konektivitas tambahan lainnya ada WiFi dual band di standar a/b/g/n dan fasilitas USB Type-C.

Meski dibekali seagbreg fitur superior nan canggih, untuk prosesornya UMI Iron Pro justru mempercayakan pada chipset MediaTek MT6753 (okta Cortex-A53 di 1.3GHz, Mali-T720 GPU) dengan kapasitas RAM (random access memory) 3GB. Smartphone ini diketahui berjalan di OS Android 5.1 Lollipop, namun UMI Rootjoy memungkinkan Anda memilih antara sejumlah ROM, termasuk CyanogenMod, MIUI 6, Yun OS dan lain-lain.

Bagaimana tentang kemampuan imaging? Dikutip dari GSMarena.com, kamera utamanya mengusung resolusi 13 megapixels (Sony IMX 214) dengan dual-LED flash dan lensa f / 2.0. Sementara untuk kamera depannya menggunakan resolusi 8 megapixels (OmniVision OV8858) dengan dedicated flash serta aperture f / 2.2.

Dalam paket penjualannya, UMI Iron Pro dilengkapi headphone khusus yang punya kemampuan meredam noise. Secara keseluruhan, UMI Iron Pro ditenagai baterai lithium ion dengan kapasitas 3.100 mAh. Nah, mau tahu berapa harga bandrol smartphone ini? Situs resminya, yakni umidigi.com menyebut angka US$180. Sebuah pilihan yang affordable.