ArenaLTE.com – Sesuatu yang berbalut emas memang nampak mewah dan eksklusif, sebagai kelengkapan pribadi yang langsung terkait dengan status sosial, smartphone dalam genggaman juga jadi tolok ukur siapa sang pemakaianya. Dengan kemunculan smartphone flagship terbaru dari Samsung, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang menyasar kelas premium, jadi momen indah bagi Truly Exquisite untuk menyuguhkan Samsung Galaxy S7 berbalut emas menjadikannya tampil dalam wujud yang indah merona mewah dengan balutan emas 24 karat.

Untuk itu sejak dua dekade silam, pengembangan ponsel berlapis emas sudah mulai dicanangkan, sebagai pelopor adalah Vertu, selebihnya penggiat ponsel berlapis emas dilakukan oleh pihak non vendor, contohnya seperti Putin Phone yang mengambil basis Apple iPhone.

Samsung Galaxy S7 berbalut emas bukanlah produk resmi dari Samsung, melainkan maha karya dari perusahaan bernama Truly Exquisite. Perusahaan asal Inggris tersebut, menawarkan 3 varian Galaxy S7 Series berlapis emas, yakni 24K Gold, 18K Rose Gold, dan Platinum. Nah harga Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge berlapis emas 24 karat akan dibanderol 1700 poundsterling atau setara Rp 23 jutaan.

Samsung Galaxy S7 berbalut emas
Samsung Galaxy S7 berbalut emas

Pada paket penjualan yang diberikan Truly Exquisite juga disediakan box khusus “Luxury Wooden Box” yang didalamnya tersedia Samsung Gear Vr, dan Samsung Wireless Charging. Menariknya, 5 persen dari penjualan Galaxy S7 berlapis emas akan disumbangkan ke berbagai badan amal diseluruh dunia. Owh yah, untuk lapisan emas-nya hanya membalut frame metal Galaxy S7 Series. Sementara pada casing belakang tetap memakai lapisan kaca Corning Gorilla Glass, begitu pula bagian depannya.

Apabila semua sisi Samsung Galaxy S7 berbalut emas, sudah pasti harganya akan melebihi 23 Jutaan. Namun bagi sebagian orang, tentu akan berpikir 1000 kali sebelum membeli smartphone berlapis emas ini, karena harganya dua kali lipat dibandingkan harga resmi Galaxy S7 Series. Dimana untuk harga resmi di Indonesia ialah Rp 9 juta untuk varian Galaxy S7 Flat, dan Rp 10,5 Juta untuk Galaxy S7 Edge.

Dibalik harganya yang mahal, Samsung melengkapi Galaxy S7 dengan beragam kecanggihan teknologi terbaru. Salah satu yang menarik adalah hadirnya kemampuan tahan air dan debu melalui sertifikat IP68. Lalu ada pula fitur fingerprint sensor yang siap mengoptimalkan sistem keamanan data dan privacy pengguna Galaxy S7. Kemudian untuk bagian kamera, Samsung memberikan inovasi dengan menghadirkan teknologi Dual Pixel yang dipadukan kamera berlensa 12 megapixel dengan aperture f/1.7.