ArenaLTE.com – TripAdvisor merupakan salah satu situs wisata terbesar di dunia yang memudahkan wisatawan untuk merencanakan dan memesan perjalanan yang diinginkannya. TripAdvisor ini akan memberikan saran dari jutaan wisatawan dan berbagai pilihan perjalanan dengan fitur perencanaan yang terkoneksi dengan ratusan situs untuk memudahkan wisatawan menemukan lokasi dan hotel yang terbaik.

Baru-baru ini, situs perajalanan wisata yang beroperasi di 47 negara di seluruh dunia ini meluncurkan fitur Timeline Travel di aplikasi mobile mereka. Fitur terbaru ini nantinya akan membantu wisatawan untuk dapat berbagi pengalaman dalam perjalanan mereka dengan lebih mudah.

Ketika diaktifkan, maka fitur Timeline travel ini secara otomatis akan membuat sebuah timeline dari berbagai tempat wisata yang pernah dikunjungi oleh pengguna aplikasi TripAdvisor. Selain itu, fitur Timeline Travel terbaru di TripAdvisor ini juga akan membuat timeline dari foto-foto yang kita ambil di lokasi wisata tertentu.

TRIPADVISORAdam Medros, senior vice president, global product, TripAdvisor melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan bahwa fitur Timeline Travel ini akan menjadi sebuah fitur yang berguna dan berharga bagi pengguna untuk mencatat pengalaman perjalanan dan nyaman dalam menangkap momen untuk kenang. Data tersebut juga nantinya dapat dilihat secara kronologis, mirip seperti tampilan rute pada peta.

Adam juga menambahkan bahwa fitur baru ini tidak hanya membantu rencana wisatawan dan mendokumentasikan perjalanan mereka, tetapi dengan fitur Timeline Travel akan membantu kami mendokumentasikan kebiasaan pengguna dan perilaku mereka dalam berbagi.

Cara mengaktifkan TripAdvisor Timeline Travel

Untuk mengaktifkan Timeline Travel ini kita cukup log in ke aplikasi mobile TripAdvisor. Selanjutnya cukup aktifkan fitur ini maka secara otomatis TripAdvisor akan menyimpan log dari berbagai poin menarik yang pernah kita kunjungi selama berwisata.

Kemudian kita dapat dengan mudah menilai dan mengulas hotel, restoran, ataupun objek wisata yang kita kunjungi dtersebut dengan semakin mudah. Fitur ini menggunakan GPS dan sensor gerak telepon untuk memprediksi ketika kita mengunjungi suatu tempat atau jika hanya sekedar lewat saja. Kita juga dapat mengubah untuk menon aktifkan fitur Timeline Travel sesuai dengan keinginnan.

Fitur TripAdvisor Timeline Travel:

  • Dipersonalisasi: Pengguna dapat memilih dan menentukan timeline dan foto.
  • Offline: Fitur aktifitas log yang tanpa internet untuk membantu wisatawan menghindari konsumsi data dan biaya roaming yang tinggi.
  • Personal : Setiap foto dan momen akan tetap menjadi private sebelum kita memilih untuk men share momen dan foto tersebut.
  • Shareable: Pengguna dapat berbagi satu hari dalam timeline mereka dengan keluarga dan teman-teman.