ArenaLTE.com – Xiaomi dikabarkan segera menggelar event pada minggu depan, tepatnya 24 November nanti. Dalam perhelatan tersebut, sang vendor kemungkinan memperkenalkan dua smartphone flagship mereka. Pertama tentu saja Xiaomi Mi 5 untuk kategori smartphone dan penerus terbaru di keluarga phablet terjangkau yakni Xiaomi Redmi Note 2 Pro.

Dan potensi diumumkannya Xiaomi Redmi Note 2 Pro dalam ajang resmi minggu depan semakin menemukan titik cerah. Pasalnya, Presiden Xiaomi, Lin Bin baru-baru ini memposting gambar iming-iming terbaru dari Xiaomi Redmi Note 2 Pro melalui akun Weibo-nya (situs jejaring sosial khusus di Tiongkok yang mirip Twitter).

Aksi sang presiden tentu saja cukup membuat heboh kalangan yang gemar berspekulasi di dunia maya. Tapi  yang pasti, gambar yang dipajang Lin Bin ini sangat cocok dengan bocoran di internet yang pernah memajang panel belakang dari Xiaomi Redmi Note 2 Pro. Gambar itu juga persis dengan yang muncul dalam listing TENAA untuk kategori produk yang mengarah pada Xiaomi Redmi Note 2 Pro.

Beberapa aspek seperti desain berbahan logam, sensor sidik jari yang menempel di bagian belakang bodinya dan warna produk yang terbilang trendi semuanya bemuara pada Xiaomi Redmi Note 2 Pro. Sayangnya, Lin Bin tidak turut memasang foto iming-iming dari Xiaomi Mi 5. Sehingga situasinya masih belum jelas, apakah smartphone tersebut akan diumumkan bersama dengan Xiaomi Redmi Note 2 Pro.

Menurut data yang tertera di TENAA, Xiaomi Redmi Note 2 Pro akan mengusung layar sentuh berdiagonal 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Berikut kamera berkekuatan 13MP di sektor belakang serta kamera selfie yang mengandalkan resolusi 5MP.

Untuk dapur pacunya, Xiaomi Redmi Note 2 Pro akan menyisipkan chipset MediaTek MT6795 (Helio X10). Sebagai penunjang kinerjanya, perusahaan membenamkan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Supaya bisa tahan lama, Xiaomi redmi Note 2 Pro juga dilengkapi baterai berkapasitas 3060 mAh. Phablet ini kemungkinan masih bertahan dengan OS Android Lollipop bersama MIUI khas Xiaomi.