ArenaLTE.com – Lewat laman Facebook Page, LG Mobile telah memposting sebuah teaser untuk kemunculan smartphone baru yang akan diumumkan pada 21 September mendatang. Meski masih belum ada kepastian, situs Nowhereelse.fr menyebut smartphone baru tersebut akan diberi label LG Class. Bahkan di kolom komentar di fanpage LG, juga ada yang mengunggah foto poster LG Class di sebuah toko retail.

Seperti apa sosok LG Class ini? Merujuk informasi dari situs Ubergizmo.com (16/9/2015), spesifikasi LG Class akan menggunakan ukuran layar 5.7 inchi Full HD, bisa disebut gadget ini masuk golongan phablet (smartphone tablet). Prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 615 dengan clock speed octa core 1.5 Ghz. Untuk RAM (Random Access Memory) dipatok 2GB. Bekal kamera disebut-sebut 12 megapixel untuk kamera utama dan 5 megapixels untuk kamera sekunder. Kamera depan dan belakang LG Class sama-sama memiliki kemampuan untuk merekam video 1080p. Nantinya juga akan dilengkapi memori internal 8GB plus ketersediaan memori eksternal dengan microSD.

Poster LG Class
Poster LG Class

Untuk konektivitas, ponsel besutan LG ini didukung WiFi, Bluetooth, NFC (Near Field Communications), GPS (Global Positioning System), accelerometer, compass dan pedometer. LG Class berjalan pada sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Soal desain, perangkat ino terlihat agak kotak dan menggunakan warna metalik. Seperti flagship LG G4, LG Class juga terlihat memiliki tombol volume dan power yang berada di panel belakang, tepatnya di bawah modul kamera.

Jurus promosi LG dengan memposting teaser di jejaring sosial bukan untuk ini saja, LG Nexus 5 (2015) disebut-sebut debut perdananya akan diumumkan pada 29 September. Kemudian ada LG V10 yang kabarnya akan diumumkan pada tanggal 1 Oktober mendatang.