ArenaLTE.com – Menyusul peluncuran perdananya di wilayah Amerika Serikat, game Pokemon Go rupanya sangat diminati pengguna smartphone dunia. Bukan hanya aplikasinya yang menjadi paling favorit teratas, popularitas lagu yang bertema Pokemon pun kini mulai meningkat. Spotify salah satu layanan musik streaming mengungkapkan bahwa ada peningkatan lagu Pokemon mencapai 362%.

Aplikasi mobile Pokémon GO yang meluncur di Amerika Serikat pada 6 Juli 2016, sebenarnya adalah langkah ketiga setelah peluncuran di dua negara lainnya seperti Asutralia dan Selandia Baru. Meski demikian tetap menjadikan banyak orang di dunia terkena demam Pokémon. Hingga alunan musik bertema aplikasi ini meningkat populer.

Turut mengambil bagian dalam fenomena sensasional ini, Spotify memantau data streaming lagu selama satu minggu, dari 3 Juli hingga 10 Juli. Tercatat bahwa Jumlah streaming lagu Pokémon Theme ‘Gotta Catch ‘Em All’ meningkat sebanyak 362% di seluruh dunia selama seminggu belakangan ini.

Baca juga berita lengkap : 7 Hal yang Wajib Diketahu Pemain Pokemon Go

Seperti dilansir dari keterangan resmi perusahaan, jumlah keseluruhan streaming lagu bertema Pokemon lainnya di Spotify pun ikutan juga meningkat lebih dari tiga kali lipat. Saat ini telah dibuat lebih dari 197 ribu playlist berjudul Pokémon oleh para pengguna Spotify, dan bahkan ada sekitar 57 ribu playlist yang hanya berjudul “Pikachu.”

Berikut top 5 lagu bertema Pokemon yang paling sering di-streaming di Spotify:

  1. Pokémon Theme
  2. Pokérap
  3. Pokémon Johto
  4. Go Pokémon Go
  5. I Want To Be A Hero

Seperti diketahui, Spotify adalah layanan musik digital yang memberikan akses ke lebih dari 30 juta lagu yang sesuai dengan keinginan. Pengguna bisa memutar semua musik di seluruh dunia langsung tersedia bagi siapa saja, di mana saja, dan kapan saja. Spotify memberikan kemudahan untuk menemukan, mangatur, dan membagikan musik dengan kerabat, sekaligus memastikan para musisi mendapatkan keuntungan yang seimbang.

Spotify saat ini tersedia di 59 negara di seluruh dunia dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif dan lebih dari 30 juta pengguna berbayar. Sejak peluncurannya pertama kali di Swedia pada tahun 2008, Spotify telah berkontribusi sebesar US$ 3 miliar kepada para pemilik hak cipta di industri musik.