ArenaLTE.com – TAG Heuer SA, manufaktur jam tangan sport mewah asal Swiss kini tengah bersiap meluncurkan smart watch. Setelah kabar kemunculan smart wartch besutan TAG Heuer yang santer terdengar sejak Maret lalu, situs Ubergizmo.com (29/9/2015) telah menginformasi kepastian jadwal peluncuran jam pintar TAG Heuer Carrera Wearable 01 pada 9 November mendatang pukul 11.00 di New York, AS.

Bagi Anda penggemar jam TAG Heuer, bersiaplah untuk merogoh kocek ekstra untuk bisa membawa pulang jam cerdas ini. Karena meski belum ada info resmi terkait harga, beberapa pengamat aksesoris dan jam tangan menyebut harga TAG Heuer Carrera Wearable 01 ada di rentang US$1.400.

Sampai saat ini belum ada teaser atau foto resmi dari TAG Heuer Carrera Wearable 01, namun Jean-Claude Biver selaku CEO Tag Heuer memberi penjelasan,”Tantangan terbesar kami adalah menghadirkan desain jam tangan yang terlihat seperti biasa dengan DNA normal, tapi punya kemampuan dan konektivitas ala smart watch.”

TAG Heuer Carrera Wearable 01 merupakan versi pintar dari Carrera Heuer 01. Untuk Carrera Heuer 01 sendiri adalah jam tangan biasa, sedangkan Carrera Wearable 01 akan dibekali dengan prosesor Intel dan Android Wear. Carrera Heuer 01 sudah diumumkan dalam ajang pameran Baselworld 2015 yang diadakan bulan Maret lalu, dan bukan tidak mungkin jika desain jam tangan tersebut juga akan diterapkan untuk TAG Heuer Carrera Wearable 01.

Ada hal menarik yang diberikan produsen, dimana TAG Heuer Carrera Wearable 01 merupakan perangkat Android Wear pertama yang akan bisa di-upgrade. Hal ini disampaikan oleh Alexandra King, Communication Manager TAG Heuer. Selain itu, pihak TAG juga menyebut jam tangan pintarnya punya keunggulan pada daya tahan baterainya yang sangat lama.