ArenaLTE.com –  Di kalangan seniman khususnya desainer grafis, Wacom merupakan piranti favorit yang memudahkan untuk menghasilkan karya digital. Pekan ini, produsen tablet inovatif asal Jepang tersebut mengumumkan peluncuran produk terbaru di lini produk unggulannya Intuos. Generasi terbaru dari tablet Wacom Intuos Pen & Touch terdiri dari empat model: Intuos Draw, Intuos Art, Intuos Comic, dan Intuos Photo.

Tiap model dilengkapi dengan piranti lunak kreatif gratis serta berbagai penawaran pelatihan dan layanan tambahan lainnya. Lini produk terbaru ini hadir dalam dua ukuran (kecil dan medium), sejumlah pilihan warna (putih, biru, dan hitam) dan versi pena saja atau pena & sentuh. Tablet Wacom Intuos juga dilengkapi dengan perangkat koneksi nirkabel sebagai aksesoris tambahan.

Layaknya sebuah mouse pad, hanya Intuos memiliki permukaan yang lebih licin seperti layar tablet dengan bentuk persegi yang digunakan sebagai media untuk menggambar.

“Kami habiskan banyak waktu bekerjasama dengan para konsumen kami, dan telah merancang ulang lini tablet Wacom Intuos agar dapat memenuhi kebutuhan lebih banyak segmen pengguna. Intuos generasi terbaru hadir dengan berbagai fitur dan fasilitas yang dibutuhkan untuk mengabadikan, memproses, dan membagikan imajinasi dan kreativitas pengguna dan menginspirasikan mereka untuk membawa kreativitas mereka satu tingkat lebih tinggi,” ujar Wakil Presiden Eksekutif Wacom, Jeff Mandell, dalam siaran persnya yang diterima ArenaLTE.com (25/9/2015).

Untuk meningkatkan kualitas gambar dan foto, tablet Wacom Intuos memiliki 1024 kepekaan tekanan jari atau pena. Kemampuan multi sentuhnya memungkinkan pengguna menlakukan zoom dan merotasi karya mereka hanya dengan satu kibasan jari, serta empat jenis ExpressKeys yang dapat dikostumisasikan.
Fitur-fitur utama dari lini tablet Wacom Intuos:

Intuos Draw — dirancang untuk pemula yang memiliki hasrat untuk berkreasi. Pengguna dapat menggunakan ArtRage Lite dan tutorial gratis, sehingga membantu mereka mengelola dan mengembangkan hasrat dan bakat di dalam desain grafis. Intuos Draw tersedia dalam ukuran kecil (putih dan biru) dan hanya tersedia dalam versi pena.

Intuos Art — untuk pengguna dengan kemampuan melukis dan cita rasa artistik lebih tinggi. Menawarkan pengalaman melukis yang realistis, Intuos Art memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi berbagai gaya melukis dan jenis kuas yang tersedia di dalam paket piranti lunak tablet pena ini – Corel Painter Essentials.
Tersedia dalam ukuran kecil (hitam dan biru) dan medium (hitam dan biru).

Intuos Photo — untuk editor foto yang ingin bereksplorasi berbagai teknik kreatif yang inovatif atau menambahkan teks ke dalam foto untuk menjadikan foto tersebut lebih personal. Baik itu digunakan untuk merapikan foto, meningkatkan kualitas warna dan tone foto, atau bahkan untuk mengkomposisi gambar, pena dengan tingkat sensivitas tekanan yang sangat tinggi memberikan level akurasi dan kontrol yang jauh lebih tinggi. Hanya dengan melalui sentuhan beberapa teknik edit foto yang sangat simpel, kualitas foto yang bahkan diambil dari kamera ponsel pun dapat ditingkatkan untuk dibagikan kepada teman, keluarga, dan penggemar.

Tersedia dalam ukuran kecil (warna hitam), Intuos Photo dilengkapi dengan Corel PaintShop Pro dan Corel AfterShot Pro untuk Windows, dan Macphun Creative Kit dan Corel AfterShot Pro untuk Mac.
Intuos Comic — untuk pecinta komik dan manga. Menyediakan segala hal yang dibutuhkan komikus atau penulis manga, tablet ini adalah perangkat penting untuk menciptakan karakter yang ikonik dan gambar sketsa, pewarnaan, dan inking secara digital. Begitu rampung, komik digital dapat  langsung dibagikan ke teman-teman sehingga membantu seniman-seniman pemula masuk ke industri komik dan agar lebih dikenal publik. Intuos Comic tersedia dalam ukuran kecil (hitam dan biru) dan medium (hitam dan biru). Sebagai aplikasi pelengkap, Clip Studio Paint Pro dan Anime Studio dapat diunduh secara gratis.

 Harga tablet Wacom Intuos

Tablet Wacom Intuos generasi terbaru ini diklaim hadir dengan kemasan baru yang lebih inovatif dan inspiratif agar dapat membantu menstimulasi imajinasi dan kreativitas para pehobi dan penggemar desain grafis. Intuos Draw (kecil) dibanderol dengan harga 110 dolar Singapura. Sedangkan Intuos Art, Photo, dan Comic (kecil) dihargai SGD 155. Kemudian Intuos Art dan Intuos Comic (medium) dilego SGD 290. Produk ini akan segera tersedia di eStore Wacom ( store.wacom.sg ) dan pada beberapa peritel.