ArenaLTE.com – Hari ini, vendor lokal Mito resmi merilis tablet terbarunya Mito T35 Fantasy. Tablet ini mengandalkan dukungan prosesor Intel Atom X3-C3230RK, yang merupakan prosesor untuk perangkat mobile terbaru dari Intel. Menurut Hansen Lie, CEO Mito, tablet ini merupakan hasil kolaborasi Mito dan Intel yang memiliki misi yang sama untuk membuat perangkat teknologi tersedia luas dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Penggunaan prosesor Intel Atom X3 diklaim menjadikan kinerja tablet Mito T35 Fantasy lebih cepat dan ringan, performa multimedia editing yang lebih powerful, multitasking lebih lancar, visual 3D games yang mumpuni, serta kemampuan baterai yang lebih tahan lama. “Dengan menggunakan Prosesor Intel Atom X3, membuat MITO T35 Fantasy Tablet unggul dari berbagai sisi. Disamping kualitas mumpuni, harganya pun sangat terjangkau,” ungkap Hansen.

Hansen mengungkapkan, segmen para penggemar games adalah segmen yang disasar untuk produk terbarunya ini. “Kalau diperhatikan, banyak sekali yang memakai tablet untuk gaming. Terutama anak muda usia 20-an yang gemar sekali bermain game. Dengan dukungan prosesor Intel Atom X3, performa Mito T35 Fantasy Tablet benar-benar mengagumkan untuk menjalankan beragam aplikasi dan game berat sekalipun,” jelasnya.

Seremoni launching tablet Mito T35 Fantasy (Foto: Bimo/ArenalTE)
Seremoni launching tablet Mito T35 Fantasy (Foto: Bimo/ArenalTE)

Spesifikasi Mito T35 Fantasy Tablet

Tablet ini diperkuat dengan Prosesor Intel Atom X3 (Quad core) berkecepatan 1GHZ GPU Mali 450-MP4. Prosesor generasi terbaru besutan Intel ini memiliki arsitektur 64-bit. Kelebihan arsitektur 64-bit dibandingkan arsitektur generasi sebelumnya (yakni 32-bit) adalah bisa memberikan dukungan kapasitas RAM empat kali lebih besar. Meski demikian, tablet ini hanya dibekali dengan RAM 1GB saja sehingga performanya tentu berbeda jika RAM nya lebih besar.

Selain itu, Prosesor Intel Atom X3 juga mengambil daya rendah untuk mengeksekusi sejumlah proses, seperti encoding dan decoding video, sehingga MITO T35 Fantasy Tablet, memiliki daya tahan baterai lebih panjang.

Intel Atom X3 diklaim merupakan prosesor 64 bit pertama yang berjalan di jaringan 3G. Karena prosesor 64 bit kebanyakan telah mendukung 4G. Ini justru disayangkan karena mereka tidak langsung loncat ke ekositem 4G yang saat ini sedang digalakkan. Pihak Intel berkilah prosesor Intel 64 bit yang mendukung 4G LTE baru tersedia tahun depan.

Tablet Pintar tersebut hadir dengan dual-SIM, kamera depan 2 MP, belakang 5 MP. Sedangkan untuk sistem operasi, MITO T35 Fantasy Tablet hadir dengan Android Lollipop 5.1 serta disokong baterai berkapasitas 2.600 mAh.

Harga dan Ketersediaan

Mito T35 Fantasy Tablet dibanderol dengan harga yang terjangkau yakni IDR 999.000. Untuk menyempurnakan user experience, tablet ini dibundling dengan paket TAU (Telkomsel Android United) senilai 2 GB dengan harga mulai dari 49 ribu rupiah.

Bagi pengguna yang tidak sabar ingin memiliki, tablet ini ditawarkan secara ekslusif di mal online Blibli.com, melalui program pre order dari tanggal 6-20 November 2015. Selama pre order, MITO T35 Fantasy dibanderol hingga IDR 699.000.- dari harga normal IDR 999.000.-