ArenaLTE.com – Menyusul pesaingnya Samsung yang telah menghadirkan seri Galaxy Folder dengan desain flip. Produsen ponsel  dari negeri yang sama Korea Selatan juga telah meresmikan produk barunya LG Wine Smart,  hadir dengan bentuk clamshell namun memiliki warna yang lebih menarik yakni ungu diungkapkan untuk sesuai dengan namanya wine.

Menurut pihak perusahaan, adopsi desain ponsel lipat adalah untuk memberikan kepada pengguna sebuah kenangan dari model lama, namun dengan sensasi smartphone. Wine Smart diungkapkan juga sebagai ponsel pintar nostalgia, cocok bagi pengguna lifestyle muda dengan konsep lama namun warna yang cukup menarik.

Chris Yie, wakil presiden dan kepala komunikasi pemasaran untuk LG Mobile Communications Company, dalam keterangan persnya di Seoul (5/8/2015) mengatakan bahwa tujuan menghadirkan LG Wine Smart adalah untuk menciptakan sebuah smartphone yang bisa merangkul penggemar ponsel flip.

Pabrikan asal Korea Selatan ini tertarik mengadopsi desain ponsel flip, dikarenakan ingin memberikan sensasi baru bagi pengguna yang sudah terbiasa dengan ponsel lipat. Namun diungkapkan, fitur touchscreen untuk akselerasi perangkat langsung dari layar tidak dihilangkan pengguna hany desain tersebut diberikan untuk menambah nilai elegan  Wine Smart.

Spesifikasi LG Wine Smart pada bagian dapur pacu mengandalkan prosesor Quad Core Snapdragon 210, pad Wine Smart yang diklaim hadir dengan kecepatan 1,1GHz. Sokongan tersebut diungkapkan akan memberikan performa terbaik dalam mengelola sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang diadopsinya.

Sementara itu pada bagian layar, LG Wine Smart spesifikasi menggunakan dimensi layar 3,2 inci dengan dukungan resolusi 320 x 420 piksel, dihias dengan keyboard jenis numerik seperti halnya pada ponsel flip kebanyakkan. Sedangkan untuk dukungan memori sistem RAM menggunakan kapasitas 1 GB, serta penyimpanan internal seluas 4 GB.

Di sektor fotografi, titur kamera LG Wine Smart menggunakan lensa sebesar 3MP pada bagian utama atau belakang, serta kamera jenis VGA untuk bagian depan. Tergolong resolusi yang kecil untuk smartphone masa kini. Terlihat bahwa fotografi bukanlah fitur yang diandalkan di LG Wine Smart. Pada sokongan daya, seri terbaru ini gunakan kapasitas baterai hanya sebesar 1.700 mAh yang lagi-lagi tergolong kecil. Beruntungnya, untuk konektivitasnya sudah mendukung jaringan generasi keempat 4G LTE.

Menurut pihak perusahaan, LG Wine Smart akan dikenalkan pada bulan Agustus ini, meski tidak dijelaskan mengenai waktu tepatnya. Namun, diungkapkan bahwa negara pertama yang akan mulai mendapatkan pemasaran produk adalah Inggris, Perancis, Spanyol, Itali, Polandia, Kazakhstan, dan Jepang.

Belum ada informasi mengenai harga LG Wine Smart tersebut, meski beberapa sumber informasi menyebutkan bahwa perusahaan akan membanderol dengan harga USD170 atau sekira Rp2,2 jutaan. (bda)