ZTE Corporation hari ini mengumumkan ketersediaan smartphone terbarunya berlabel ZTE Axon yang didesain di Amerika Serikat. Spesifikasi ZTE Axon Pro tergolong tinggi karena diposisikan sebagai smartphone premium. Smartphone ini dihasilkan dari ribuan survei dan grup diskusi pada konsumen Amerika Serikat mulai dari konsep, desain hingga pengembangan pengalaman pengguna.

Lixin Cheng, CEO dan Chairman ZTE USA mengatakan pihaknya selalu mengutamakan kepentingan konsumen dalam semua hal. “ZTE Axon merefleksikan apa yang konsumen inginkan, hargai dan gunakan. Dari awal sampai akhir pembuatan, konsumen memberitahu kami mengenai apa yang kurang dari smartphone kelas atas saat ini. Ribuan konsumen mengarahkan pengembangannya. Kami mendengarkan, mengembangkan dan menghadirkan. Kami merevolusi proses pengembangan produk,” ujar Cheng saat peluncuran ZTE Axon.

Kelebihan Dual Kamera ZTE Axon Pro

Sebagaimana smartphone high-end lainnya, fotografi menjadi fitur yang paling ditonjolkan di sini. Spesifikasi ZTE Axon Pro di sektor fotografi adalah memiliki dual kamera pada bagian belakang dengan resolusi 13 MP dan 2 MP. Dual kamera belakang menangkap foto dan video beresolusi tinggi yang bisa dilihat atau diputar di TV 4K. Lensa kedua memberikan fungsi yang lebih mumpuni seperti efek foto bokeh yang memukau.

Sebenarnya konsep dual kamera bukanlah hal yang baru karena HTC telah menerapkannya sejak setahun yang lalu lewat rilis HTC One M8. Namun tampaknya ZTE lebih matang dalam menghadirkannya sebab memiliki dua lensa resolusi tinggi dan aperture besar f/1.8. Saat ini pesaingnya hanya LG G4 yang dikenal memiliki kamera mumpuni. Bahkan aperture di ZTE Axon masih bisa dimaksimalkan hingga f/1.0 yang membantu mempertahankan kualitas foto di kondisi pencahayan rendah. Auto focus dual kamera belakangnya memiliki kecepatan millisecond dan shutter speed cepat di angka 1/90.000 per detik yang dapat menangkap dan membekukan gambar subyek bergerak dengan detail teratur serta jelas.

Pengaturan foto bisa diatur secara real-time dengan mode kamera serta filter yang beragam. Lewat tombol kamera yang didesain khusus dan kemampuan untuk melakukan refocus sebelum dan setelah pengambilan foto, Anda bisa mengabadikan momentum yang sebelumnya terlewat.

Multimedia dengan Hi-Fi Sound

Kualitas suara yang sempurna menjadi komponen yang hilang dari smartphone saat ini. Axon memboyong dua chipset audio khusus yang memungkinkan kita  mendengarkan kualitas suara superior. Dengan Hi-Fi sound, reproduksi suara berkualitas tinggi terasa seperti suara aslinya. Hal ini menghadirkan nuansa seolah-olah berada di tempat musik tersebut dimainkan.

Asyiknya, kita bisa merekam musik dan suara Hi-Fi yang dapat memperkaya konten yang ingin diciptakan, kirim atau bagikan di media sosial. Kecanggihan audio yang mampu mengurangi suara kebisingan, dual microphone, auto level controller dan perekam suara jarak jauh akan menangkap suara paling pelan dari jarak 20 kaki. Headphone kelas atas JBL E13 sudah termasuk di dalamnya sehingga Anda bisa menikmati audio dengan kualitas tinggi di mana saja.

Desain Stylish

Balutan casing dari bahan metal dan kaca premium menyuguhkan desain yang stylish. Ditambah dengan warna modern, bisa dikatakan ponsel ini tak hanya bergaya urban namun juga bergengsi. Ponsel yang menampilkan kontras warna yang memukau ini tersedia dalam tiga pilihan, Phthalo Blue, Ion Gold, dan Chromium Silver.

Pola khas grill menyoroti  fitur ponsel yang menonjol dan mampu menarik perhatian tanpa harus digembar-gemborkan. Penempatan tombol yang ergonimis, casing metal yang mulus, dan tampilan layar yang terbuat dari glass quad HD membuat ponsel ini nyaman dipegang dan digunakan.

Spesifikasi ZTE Axon Pro

Performa smartphone ini mulus dan bisa mengirimkan konten yang Anda butuhkan dengan cepat. Spesifikasi Axon Pro hadir dengan sistem operasi terbaru Android 5.1 Lollipop, prosesor Qualcom Snapdragn 810 yang bertenaga dengan Adreno TM 430 GPU, RAM 4 GB, memori 32 GB dan baterai berkekuatan 3000 mAh dengan Quick Charge 2.0.

ZTE Axon adalah ponsel unggulan ZTE yand didesain di Amerika Serikat dan kini sudah tersedia di negeri Paman Sam.Harga ZTE Axon Pro dibanderol di angka USD 499 unlocked. Pelanggan bisa melakukan pre-order di www.zteusa.com/axon, dengan pengiriman mulai tanggal 27 Juli 2015. Konsumen bisa memilih operator seluler termasuk AT&T dan T-Mobile, yang sudah memiliki jaringan 4G LTE+ berkecepatan tinggi.