ArenaLTE.com – Selain duo Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact, Sony rupanya masih punya satu jagoan lagi saat peluncuran yang digelar di IFA 2015 Berlin. Perangkat tersebut adalah Sony Xperia Z5 Premium, smartphone yang pertama kali mengusung display resolusi 4K pada layar seukuran 5,5 inchi. Spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium dengan display IPS 4K (3840×2160 piksel) Triluminous yang berarti empat kalinya resolusi 1080p, layarnya jelas bakal tampil impresif. Kerapatan piksel 806 ppi membuat tampilannya sangat jernih dan super detil. Jauh mempecundangi kompetitor di kelasnya.

 

Nah, untuk mengimbanginya kualitas layarnya yang memukau, perusahaan menjejalkan pula kamera mumpuni. Sementara di sektor kamera, spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium mengandalkan sensor Exmor RS 1/2.3 inci dengan resolusi 23MP. Sementara sensor yang tertanam mengandalkan lensa Sony G dengan aperture f/2.0 diambil dari keluarga α Sony.

Kameranya bisa menjepret video 4K dengan Intelligent Active Mode yang sudah ditingkatkan dan teknologi SteadyShot untuk hasil lebih stabil dan sempurna. Video yang dihasilkan lebih memuaskan baik siang atau malam. ISO untuk video mencapai 3200 sementara untuk foto mencapai 12800.

Untuk selfie, spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium di sektor kamera berkekuatan 5MP dengan sensor Exmor R sudah ditancapkan di sektor depan bodi. Mendukung lensa 25mm wide-angle dan bisa merekam video 1080p video.

Bagaimana sektor audio? Ternyata sudah dilengkapi dengan High-Res Audio untuk mendongkrak pengalaman suara layaknya di studio plus DSEE HX. Spesifikasi Sony Xepria Z5 Premium di sektor audio mengandalkan speaker dengan kualitas mumpuni.

Bodi Sony Xperia Z5 Premium dibungkus frame stainless steel dan dipoles dalam warna Black, Gold atau Chrome. Hebatnya lagi, bodi ini sudah memiliki sertifikasi IP65/68 sehingga sudah anti air dan anti debu dengan USB port tanpa penutup.

Tambahan lain adalah fingerprint sensor yang sudah diredesain dengan Power key serta mendukung standar FIDO untuk layanan pembayaran online. Bagaimana spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium yang lain? Smartphone ini beroperasi dengan OS Androd 5.1 serta ditenagai chipset Snapdragon 810, 3GB RAM. Memori internalnya 32GB dan bisa didongkrak hingga 200GB via slot microSD.

Sony Xperia Z5 Premium kemungkinan meluncur secara global pada November 2015 seiring dengan konfirmasi harga jualnya. Saat dipasarkan nanti, akan ada dua versi yang keluar, yakni single dan dual SIM. Keduanya adalah smartphone 4G LTE yang sudah mendukung Cat. 6 LTE. Tentu spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium bakal sangat menyita perhatian saat peluncurannya nanti.

Comments

  1. […] Sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan penjualan, Sony belum lama ini meluncurkan jajaran Sony Xperia Z5 yang dibekali dengan spesifikasi tinggi dan teknologi canggih. Seri baru ini cukup mendapat perhatian dari kalangan pengguna smartphone. Khususnya Xperia Z5 Premium yang merupakan smartphone pertama menyuguhkan display resolusi 4K (2160 x 3840 piksel). Baca: Mengenal Sony Xperia Z5 Premium: Smartphone Pertama dengan Layar 4K UHD […]

  2. […] Pihak Sony Mobile Communications Indonesia resmi mengumumkan tiga smartphone yang masuk pasar Indonesia yakni Sony Xperia Z5 Premium, Sony Xperis Z5 dan Xperia Z5 Compact. Dua seri yakni Sony Xperia Z5 dan Z5 Compact sudah bisa dipesan secara pre order mulai 23 Oktober – 1 November 2015. Khusus untuk pre order Sony Xperia Z5 Premium, pihak Sony Mobile Communications Indonesia masih belum mengungkap waktunya. Baca: Mengenal Sony Xperia Z5 Premium: Smartphone Pertama dengan Layar 4K UHD […]

  3. […] ArenaLTE.com – Kehadiran Sony Xperia Z5 Premium diklaim sebagai smartphone pertama didunia yang memiliki layar 5,5 inchi beresolusi layar 4K dengan kerapatan layar 806 ppi. Dibalik kecanggihan layar 4K ini muncul berbagai kabar miring yang menyebutkan jika smartphone dengan layar 4K lebih boros dalam penggunaan baterai. Seperti yang kita ketahui, layar menjadi salah satu penyedot baterai paling boros dibandingkan fitur-fitur lain dalam smartphone. Baca juga: Mengenal Sony Xperia Z5 Premium […]