ArenaLTE.com – Ada beragam strategi yang diberlakukan produsen smartphone untuk melariskan produknya di beberapa wilayah, seperti halnya pada penjualan LG G5 yang akan diberlakukan beda di setiap negara. Sumber informasi menyebutkan bahwa untuk penjualan di beberapa negara, spesifikasi LG G5 akan diturunkan dari versi yang pernah diperkenalkan pertama di MWC 2016.

Hal ini diketahui dari sebuah postingan blog chili yang dikutip GSM Arena, mengabarkan bahwa spesifikasi LG G5 yang dijual di pasar Amerika Latin akan hadir dalam varian berbeda dari versi perkenalan pertamanya. Spesifikasi LG G5 untuk negara ini, dikabarkan akan hadir lebih rendah dari sebelumnya yang diungkapkan telah terekam dalam aplikasi benchmark GFXBench dengan nama seri LG H840.

Banyak menyebutkan bahwa perbedaan utama dari seri LG G5 yang pertama dirilis, dengan seri yang dijual di Amerika Latin adalah pada penggunaan chipset di dalamnya. Beberapa sumber menyebutkan, hal tersebut kemungkinan untuk menurunkan harga pasaran yang disesuaikan di setiap negara.

C
C

LG G5 yang pertama diluncurkan pada acara MWC 2016 beberapa waktu lalu, dilengkapi dengan dapur pacu dari prosesor Qualcomm Snapdragon 820. Namun, untuk versi yang dijual di wilayah pasar Amerika, diungkapkan akan menggunakan versi prosesor Qualcomm Snapdragon 652.

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, tak ada yang berubah selain dari penggunaan prosesor pada LG G5 yang akan dilepas di pasar Amerika Latin dengan versi global lainnya. Seri ini tetap menggunakan dimensi layar 5,3 inci dengan dukungan resolusi QHD dan kerapatan piksel 554ppi.

Selain itu juga, ada memori RAM yang menggunakan kapasitas 4GB atau 3GB, dengan penyimpanan internal yang mencapai 32GB. Sedangkan pada bagian kamera, menggunakan sensor utama sebesar 16MP dan kamera dean dengan dukungan 8MP dengan wide sensor 135 derajat.

Belum diketahui persis apakah perbedaan ini juga akan disertakan untuk beberapa negara lainnya, termasuk untuk wilayah Asia Tenggara seperti Indonesia. Namun, dalam laman News Softpedia menginformasikan bahwa  LG G5 yang ada di Amerika Latin, tidak akan menyertakan dengan penjualan bundling perangkat LG 360 VR headset.

Menurut sumber informasi, LG mengambil keputusan menghadirkan versi rendah LG G5 di Amerika Latin, adalah karena berdasarkan umpan balik yang diterima dari operator utama di seluruh benua. Kemungkinan spesifikasi tersebut disesuaikan dengan harga jual di pasaran wilayah Amerika Latin tersebut.