ArenaLTE.com – Oppo memang cukup gencar mengguyur industri smartphone dunia dengan beragam produk terbaru andalan. Namun kali ini sepertinya Oppo mengincar segmen pengguna high-end, hal ini terlihat dari bocoran penampakan gambar dan foto dari seri flagship terbaru Oppo Find 9 yang muncul dari situs benchmark AnTuTu.

Memang belum ada bocoran detail dan resmi perihal kedatangan Oppo Find 9 tersebut, namun dengan data yang diungkap oleh situs benchmark cukup memberikan opini yang kuat bahwa takkan lama lagi seri andalan terbaru Oppo ini hadir di pasaran Situs Benchmark AnTuTu mengungkapkan sedikit tentang nama seri terbaru ini, digadangkan menggunakan kode seri atau nama model X9007.

Oppo-Find-9

Oppo Find 9 yang digadangkan hadir dengan kode seri X9007 tersebut, diungkapkan akan hadir dengan sokongan dapur pacu dari prosesor Qualcomm Snapdragon 820. Selain itu, diungkapkan juga ada dukungan memori RAM untuk membantu pemrosesan sistem, yang juga dijabarkan menggunakan kapasitas sebesar 3GB.

Pada sisi penyimpanan internal ponsel, produsen menyematkan kapasitas penyimpanan seluas 32GB namun belum dikabarkan apakah masih bisa diperluas melalui slot MicroSD. Selain spesifikasi dapur pacu tersebut, smartphone ini juga dikabarkan akan hadir dengan menggunakan dimensi layar Full HD yang belum terungkap mengenai dimensinya.

Namun, dari tampilan bocoran gambar yang menyebar terlihat bahwa Oppo Find 9 sepertinya hadir dengan kontruksi layar bezelless, serta dihias dengan tombol pada bagian depan. Disinyalir kehadiran tombol tersebut adalah tombol fingerprint atau sensor keamanan jari, karena bentuk dan lebar tombol tersebut terlihat lebih lebar.

oppo-find-9-antutu

Selain persenjataan dapur pacu, Oppo Find 9 juga dikabarkan disisipkan kekuatan kamera utama sebesar 16MP serta dukungan kamera depan sebesar 4MP. Sedangkan untuk sistem operasi yang digunakannya sudah mengadopsi OS Android 6.0 Lollipop. Rumornya, Oppo dikabarkan akan melengkapi seri terbaru ini dengan fitur super VOOC.

Seperti diketahui, pengembangan teknologi VOOC difokuskan untuk pengisian daya smartphone, teknologi ini diklaim hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk isi ulang hingga baterai terisi penuh. Diperkirakan perangkat ini hadir pada akhir kuartal II tahun ini, dan akan hadir dalam dua versi seperti pendahulunya dengan perkiraan versi tertinggi menggunakan layar resolusi 2K dan menggunakan 6GB RAM.