ArenaLTE.com – Resmi diperkenalkan dalam acara #Goodweird Fest yang digelar di Central Park, Jakarta, tiga perangkat transformasi personal computer (PC) Lenovo diklaim hadir dengan inovasi teknologi terbaru. Berikut spesifikasi dan keunggulan tiga tablet premium Lenovo Yoga baru yang akan dimulai di pasarkan di Indonesia ini.
Tiga perangkat baru yang diperkenalkan Lenovo ini, hadir dari seri keluarga Yoga, yakni Lenovo Yoga 900, Lenovo Yoga Home 500, dan Lenovo Yoga Tab 3 Pro yang dibanderol dengan harga rata-rata di atas IDR 10 jutaan sekaligus diungkapkan masuk sebagai produk kategori premium.
Baca juga: Gandeng Pabrik Lokal TDK, Lenovo Memulai Produksi Smartphone di Indonesia
Seperti apa fitur yang ditawarkan tablet premium Lenovo Yoga terbaru ini? Simak ulasannya berikut ini:

1. Lenovo Yoga 900

Hadir dengan dukungan dari dapur pacu produk pertama Intel, prosesor generasi ke-6 yang diklaim hadir dengan Gen Core. Sehingga bisa membuat bentuk Lenovo Yoga 900 lebih ramping, hanya memiliki ketebalan menjadi 1.5 hingga 1.9 cm dengan bobot yang mencapai 1.29Kg.
Selain itu, tablet premium Lenovo Yoga 900 memiliki dimensi layar 13. Inci QHD (Quad High Definition 3K) dengan teknologi IPS yang memberikan  3x gambar lebih detail, warna lebih beragam dan 1.5x lebih cerah (dibandingkan HD). Serta dilengkapi dengan Dolby Home Theatre dan speaker JBL, yang kemungkinan dapat menghadiran kualitas audio dan visual yang sangat mumpuni untuk menikmati segala jenis konten multimedia baik film, video, musik menjadi lebih hidup.
Paduan dapur pacu lainnya adalah sistem operasi yang sudah mengadopsi Windows 10, laptop ini juga menawarkan kekuatan pemrosesan dari prosesor Intel Core™ i7 generasi ke-6 dengan RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan SSD 256GB.
Untuk harganya sendiri, tablet premium Lenovo Yoga 900 tersedia dengan harga IDR  20.799.000 yang baru akan dipasarkan di Tanah Air sekitar pada Januari 2016 mendatang.

2. Lenovo Yoga Home 500

Lenovo Yoga 500 Home

PC Desktop kini mulai bertransformasi dalam banyak bentuk dan fungsi yang beragam, seperti halnya Yoga Home 500. Masuk dalam kategori produk PC Desktop All in One yang menggunakan baterai dan dirancang untuk portabilitas, sehingga tidak lagi bergantung pada batasan kabel dan meja.
Hadir dengan prosesor intel core i5-5200U, penyimpan data 1TB HDD dan 8GB SSD, kartu grafis NVIDIA GeForce  GT920A 1GB, Windows 10 dan daya tahan hidup baterai hingga 3.5 jam tanpa pasokan listrik. Seri ini memiliki dimensi layar luas yang mencapai 21.5 inci yang dilengkapi fitur touchscreen, sehingga memungkinkannya menjadi tablet raksasa dengan beragam fungsi. Tablet premium Lenovo Yoga Home 500 tersedia dengan harga IDR 14,9 jutaan yang mulai awal dipasarkan pada Desember 2015.

3. Lenovo Yoga Tab 3 Pro

Lenovo Yoga Tab 3 Pro merupakan tablet pertama di dunia yang dilengkapi dengan proyektor dan dapat diputar hingga 180 derajat untuk menyorotkan gambar dalam ukuran aslinya ke bidang apapun dengan ukuran layar 70 inci. Ukuran gambar yang dapat dihasilkannya adalah sekira 299 pixel per inci dengan layar onboard dimensi 8 dan 10.1 inci QHD (2560×1600 piksel).
Tablet dengan proyektor ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 212 kecepatan 1.3 Ghz, serta kapasitas RAM 1GB dan dukungan memori internal berkapasitas 16GB. Menggunakan OS Windows 10 yang dipadankan dengan desain antarmuka Smart Window 2.0 yang diklaim dapat meningkatkan aktivitas multitasking, sehingga memungkinkan pengguna dapat melakukan lebih banyak hal dengan lebih cepat.
Tablet premium Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini tersedia dalam dua varian warna, seperti puma black untuk dimensi layar 8 inci dan slate black untuk ukuran 10 inci. Dan diumumkan pihak perusahaan, tablet ini akan tersedia dengan harga IDR 7,5 jutaan yang baru mulai dipasarkan pada Januari 2016.