ArenaLTE.com – Meski era 4G LTE sudah mulai merangkak jauh, namun tidak menutup kemungkinan produsen terus mengincar pasar ponsel 3G. Salah satunya adalah SPC Mobile produsen ponsel lokal di bawah bendera PT Supertone Indonesia meluncurkan produk smartphone 3G terbarunya, yakni S12 Mercury dan S9 Neptune.

Meski belum diketahui jelas perihal alasan produsen masih mengincar pasar 3G. Namun perusahaan yakin bahwa produk rancangannya, adalah untuk memenuhi tuntutan konsumen untuk tetap selalu terhubung dan produktif dengan ponsel yang memiliki harga terjangkau.

Raymond Tedjokusumo, Chief Operating Officer of SPC Mobile mengatakan, “Konsumen saat ini membutuhkan perangkat yang sesuai dengan gaya hidup dan anggaran mereka. S12 Mercury dan S9 Neptune memiliki konektivitas yang optimal sesuai dengan kapasitas dan budget, menjadikannya pilihan perangkat komunikasi terbaik bagi konsumen dengan harga yang terjangkau.”

S12 Mercury hadir dengan dukungan prosesor Quad Core 1,3 GHz Cortex-A7 dan 1G RAM + 8G ROM, dengan memori eksternal hingga 32GB. Ponsel ini sendiri diklaim hadir dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow terbaru, sehingga mampu melakukan aktifitas produktif dengan lancar.

Para pecinta fotografi dan swafoto akan jatuh cinta dengan dual kamera S12 Mercury ini: 5 MPx untuk kamera depan, dan 8 MPx Auto Focus untuk kamera belakang. S12 Mercury dibanderol dengan harga Rp 800 ribu-an dan tersedia dalam tiga pilihan warna menarik: Gold, Silver, dan Gray.

Sedangkan untuk S9 Neptune dibekali prosesor Quad Core 1,2 GHz Cortex-A7, OS Android 6.0 Marshmallow, dan Dual Camera (depan 2 MPx & belakang 5 MPx) dan Dual Flash, S9 Neptune dengan layar 4 inci yang kapasitif adalah pilihan bagi para penggemar fotografi dasar dan selfie (swafoto) dengan harga terjangkau. S9 Neptune dibanderol dengan harga mulai dari Rp 500 ribu-an dan tersedia dalam warna Hitam dan warna Putih.

Kedua produk ini telah dilengkapi juga dengan Nada Kita, 100% aplikasi musik gratis yang dirancang untuk Indonesia oleh Tuned Global, sebuah perusahaan mobile engagement, yang difokuskan untuk membantu merek untuk berhubungan dengan pelanggan mereka dengan menambahkan nilai dalam kehidupan sehari-hari mereka.