ArenaLTE.com – Meski tidak terlalu baru dalam waktu kehadirannya di pasar smartphone, namun kabar baik untuk ponsel pintar Sony Xperia M4 Aqua resmi diumumkan. Perusahaan asal Jepang ini, mengkonfirmasi bahwa perangkat tersebut akan bisa upgrade ke Android 6.0 Marshmallow.

Saat resmi rilis di pasaran sendiri, Xperia M4 Aqua dilengkapi dengan OS Android 5.0 Lollipop. Namun tidak semua perangkat dibekali dengan versi OS yang  sama. Karena ada beberapa yang sudah mendapatkan OS versi 5.1 terbaru. Nah, versi yang masih mengadopsi Android 5.0 tidak akan mendapat upgrade ke Android versi 5.1.

Sony mengonfirmasi melalui akun Twitter resminya bahwa Xperia M4 Aqua tidak akan menerima pembaruan Android 5.1 Lollipop. Namun perusahaan meyakinkan, smartphone yang masuk dalam kategori kelas menengah ini akan mendapatkan upgrade langsung ke versi 6.0 Marshmallow terbaru.

Pembaruan sistem operasi ke dalam versi 6.0 Marshmallow untuk Xperia M4 Aqua sendiri, sekaligus mematahkan rumor yang mengungkapkan bahwa perusahaan hanya menyediakan untuk ponsel kelas atas saja. Seperti beberapa waktu lalu, Sony telah mengumumkan bahwa akan memberikan pembaruan OS Android 6.0 Marshmallow untuk jajaran seri Xperia Z5.

Namun sayangnya, perusahaan asal Jepang ini belum menginformasikan perihal waktu rilis untuk upgrade OS Xperia M4 Aqua ke Android 6.0 Marshmallow. Pengumuman ini sendiri hadir dari laman resmi akun twitter perusahaan pada awal Februari lalu.

Sebagai informasi, Sony mengeluarkan produk ini untuk menyasar pasar menengah dengan kemampuan ketahanan terhadap air dan debu yang tersetifikasi IP68. Perangkat ini, dipersenjatai dengan prosesor teranyar Qualcomm Snapdragon 615 octa core 64 bit dan GPU Adreno 405. Selain itu juga, ada memori RAM dengan kapasitas 2GB dan penyimpanan sebesar 8GB internal.

Untuk urusan kamera, dibenamkan resolusi 13MP pada kamera utama yang dilengkapi dengan LED flash dan beberapa fitur andalan Sony. Pada bagian depan, M4 Aqua dibenamkan dengan resolusi kamera 5MP sebagai pendukung aktivitas video call dan kegiatan selife pengguna. Saat ini sendiri, di pasaran Sony Xperia M4 Aqua dibanderol dengan harga Rp.3,5 jutaan.
Baca: Sony Xperia M4 Aqua: Smartphone 4G LTE Outdoor Harga Terjangkau