ArenaLTE.com – Sony Xperia E5 baru saja tampil resmi tanpa banyak basa-basi atau sorotan. Smartphone ini bisa ditemukan dalam website perusahaan tersebut berikut informasi seputar spesifikasinya. Menilik dari namanya, langsung bisa ditebak kalau Xperia E5 adalah perangkat entry level.  Tapi seperti apa ya spesifikasinya?

Secara fisik, Xperia E5 memiliki dimensi 144x69x8.2 mm dan berat 147 gram. Tampilannya sih masih mirip-mirip dengan keluarga X Series, meski secara kemampuan tentu saja disesuaikan dengan harga. Ponsel ini membidik kalangan yang tak ingin merogoh kocek terlalu dalam saat membelinya. Intinya, pengguna Android yang tak terlalu peduli dengan teknologi terkini, asalkan tetap bisa menikmati fungsi-fungsi penting saja.

sony xperia e5Smartphone yang berbasis Android 6.0 Marshmallow ini mendukung konektivtas 4G LTE, NFC dan Wifi. Hadir dalam dua pilihan warna Graphite Black dan White. Soal daya tahan baterai, Sony mengklaim jika ponsel ini punya kekuatan yang menjanjikan. Dengan kapasitas 2700mAh, baterai ponsel ini digadang-gadang sanggup bertahan hingga 2 hari buat pemakaian normal.

Mengantongi layar 5 inci pada resolusi HD 720p, smartphone ini punya kerapatan piksel 294ppi. Untuk ukuran seri entry level tak terlalu mengecewakan sih. Sony semakin merapat ke MediaTek untuk menyuplai dapur pacu smartphone kelas bawahnya. Nah, Xperia E5 ditenagai chipset quad core besutan MediaTek yakni MT6735. Mengedepankan clockspeed 1.3 GHz dan disokong RAM 1.5GB. Soal pengolah grafis, tertanam GPU Mali-T720 MP2.Di sektor kamera, Sony Xperia E5 mematri sensor 13MP di bodi belakang dan unit berkekuatan 5MP sebagai senjata selfie. Hasil foto bisa disimpan dalam memori internal dengan besaran 16GB yang bisa diperbesar via slot microSD hingga 200GB.

Sony Xperia E5 mengusung harga sekitar 199 euro atau setara IDR 2.985.000 (kurs 15000) dan siap menyerbu negara-negara di berbagai belahan dunia. Target marketnya mulai dari Amerika Latin, Afrika, Eropa dan Timur Tengah. Sebagai seri bujet rendah, smartphone ini tak menanamkan spesfikasi high end. Dibungkus casing plastik pada bodi belakangnya dengan tekstur warna matte.

sony xperia e5