ArenaLTE.com – Sony Mobile Communications resmi mengungkap dua smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Sony Xperia C5 Ultra dan Sony Xperia M5. Menawarkan peningkatan kemampuan dalam kamera, desain, baterai dan kinerja.

“Kami sangat senang menghadirkan dua produk baru yang menonjolkan kemajuan Sony dalam hal teknologi kamera,” kata Jason Smith, Director & Market Head, Sony Mobile Communications Indonesia di sela-sela peluncuran di Jakarta (30/9/2015). Ia menambahkan jika kapabilitas kamera sangat penting bagi pengguna smartphone, sehingga Sony memastikan bahwa kecemerlangan kamera di Sony Xperia C5 Ultra dan Sony Xperia M5 tetap dipertahanka tanpa mengorbankan fitur lain pada desain dan kinerja.

Sony Xperia C5 UltraSony Xperia C5 Ultra merupakan smartphone PROselfie terbaru dengan dua kamera 13-megapiksel dan layar inovatif 6 inchi Full HD yang hampir tak bertepi. Menggabungkan kamera kembar pada kamera depan dan belakang beresolusi 13MP pertama di industri. Mengandalkan teknologi Sony Exmor RS dan didukung fitur seperti HDR dan Mode Superior Auto.

Mendukung layar Full HD sebesar 6 inchi dengan IPF dan teknologi Sony TV Mobile BRAVIA Engine 2 memungkinkan Anda menikmati video dan gambar dalam detil terbaik. Kinerja yang terjamin cepat berkat kemajuan prosesor octa-core 1.7 GHz 64 bit dengan RAM 2GB dan dukungan jaringan 4G.

Sementara Sony Xperia M5 merupakan penerus dari M4 Aqua ditunjang dengan kamera belakang imprssif berkekuatan 21,5 MP. Ditunjang atoufokus Hybrid 0.25 detik dan mampu merekam video 4K. Sementara kamera selfienya mengandalkan resolusi 13MP dengan autofokus dan mampu merekam video full HD.

Sony Xperia M5 memiliki layar seluas 5 inci dengan Bravia engine 2 dan disuntik teknologi IPS LCD. Smartphone ini didukung sertifikasi yang membuatnya tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama setengah jam. Dapur pacunya berbasis prosesor octa core 2 GHz 64-bit dari Mediatek Helio X10 dengan 3GB ram.

Sony Xperia M5

Harga Sony Xperia C5 Ultra dan Sony Xperia M5

Masuk ke dalam segmen middle-end, dua smartphone ini dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni dengan harga tidak terlalu mahal, tapi juga tidak murah. Harga Sony Xperia C5 Ultra dipatok Rp. 4.749.000, sedangkan harga Sony Xperia M5 adalah Rp. 5.999.000. Baik Sony Xperia C5 Ultra dan Sony Xperia M5 tersedia dalam varian Dual SIM.