ArenaLTE.com – Saat Anda membeli sebuah smartphone, tentu beban biaya terbesar ada di hardware yang mencakup spesifikasi layar, kamera, prosesor, dan kapasitas RAM (Random Access Memory). Lain dari itu dukungan software yang mencakup operating system (OS) juga mengambil peranan vital, dan salah satu bagian dari komponen software adalah keberadaan virtual keyboard yang canggih dan memadai untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Terkait hal tersebut, ZTE belum lama ini telah mengumumkan bahwa di jajaran smartphone mendatang akan dilengkapi built in aplikasi virtual Fleksy keyboard.

Dikutip dari situs Ubergizmo.com (20/12/2015), Kosta Eleftheriou, CEO Fleksy menyatakan, “Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman input pengetikan yang lebih cepat dan lebih ekspresif untuk pengguna di seluruh dunia. Dan lewat kerjasama dengan ZTE kami akan membawa sentuhan keunggulan Fleksy untuk pengguna ZTE di seluruh dunia.” Fleksy Keyboard yang nanti di bundling dengan smartphone ZTE juga mencakup suguhan kustomisasi tema.

Kustomisasi tema pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan keyboard dengan preferensi mereka sendiri. Sebagai suatu aplikasi, Fleksy keyboard juga ditawarkan untuk diunduh langsung lewat Google Play Store, iTunes App Store dan Amazon Apps Store. Hadirnya program bundling ini tentu akan memudahkan pengguna tanpa harus melakukan instalasi aplikasi secara tersendiri.

Baca artikel lengkap : LG hadirkan keyboard unik untuk ponsel pintar

Fleksy selama ini dikenal sebagai developer aplikasi asal San Francisco, Amerika Serikat. Didirikan oleh Kosta Eleftheriou dan Ioannis Verdelis, Fleksy keyboard telah menyandang predikat sebagai first blind typing on smartphone, first 3D gesture demo, dan first party keyboard on a smartwatch. Satu hal lagi yang menarik, Fleksy keyboard dapat diunduh gratis di ketiga toko aplikasi.

Seperti banyak diketahui pengguna Android, terutama untuk smartphone layar sentuh dengan dimensi layar yang luas. Penggunaan aplikasi Fleksy Keyboard memang diklaim lebih memudahkan untuk mengetik, dengan deretan huruf yang tidak berhimpitan aplikasi ini diklaim mampu mengurangi kesalahan ketik cepat dalam penulisan pesan.