ArenaLTE.com – Di awal tahun 2016 ini, produsen asal Perancis Wiko Mobile mengumumkan dirilisnya smartphone Wiko Pulp FAB di pasar Indonesia. Ini merupakan produk pertama dari puluhan perangkat yang akan dirilis di sepanjang tahun 2016.

Dwi Lingga Jaya, CEO Wiko Mobile Indonesia menjelaskan, Wiko Pulp FAB memiliki keunggulan dengan layar ekstra lapang 5,5” yang memiliki resolusi tinggi yaitu HD 1280x720p dan prosesor Octacore yang bertenaga. Kualitas layar ini menawarkan pengalaman yang luar biasa dalam menikmati hiburan multimedia.  “Selain itu konsumen akan menikmati desain premium yang berkelas. Menggabungkan efek bingkai premium metalik dan soft leather back-cover dengan pilihan warna trendi yang sesuai dengan karakter konsumen,” ujarnya.

Wiko Pulp FAB dibanderol dengan harga resmi Rp. 1.899.000. Untuk meningkatkan animo dan memenuhi kebutuhan pengguna, dihadirkan dengan promo spesial mulai tanggal 22 Januari hingga 15 Februari 2016. Promo tersebut berupa cashback sebesar Rp. 100.000,-, paket data sebesar 42 GB, paket nelpon 140 menit, 250 sms dari Tri serta free exclusive merchandise.

 

Fitur Wiko Pulp FAB

Wiko_PULP-FAB_black_compo-1 (1)

Layar 5,5″ HD

Layar yang besar pada PULP FAB akan mendukung semua aktivitas multimedia yang dilakukan oleh pengguna. Didukung dengan teknologi layar HD 1280x720p, membuat pengguna lebih puas dalam mengeksplor multimedia.

Prosesor Octacore 1,4GHZ RAM 2GB

Dapur pacu menjadi faktor penting penunjang kinerja sebuah smartphone. Untuk itu bagian ini menjadi salah satu perhatian utama WIKO. Smartphone ini dipersenjatai dengan prosesor Octa Core 1,4GHz yang mampu memberikan tenaga dengan kecepatan bagi penggunaan smartphone. Sementara itu PULP FAB memiliki memori RAM berkapasitas 2GB dan ROM 16GB. Dengan manajemen RAM yang optimal, performa yang dihasilkan untuk menikmati berbagai aplikasi & multimedia akan luar biasa.

Konektivitas HSPA+

Konektivitas lengkap pada PULP FAB didukung oleh Dual SIM card dengan jaringan internet HSPA+ pada kedua slot SIM card untuk memaksimalkan penggunaan paket data pengguna. Akses internet menjadi lebih nyaman dipakai seharian.

Floating Video Player

Dengan fitur floating video player pada PULP FAB, pengalaman multimedia akan lebih menawan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menikmati video dan tetap melakukan aktivitas yang lain secara bersamaan padasmartphone mereka.

 OTG untuk Gaming

Inilah fitur yang disukai para gamers. WIKO PULP FAB telah mendukung konektivitas USB On the Go (OTG) yang memungkinkan terhubung ke perangkat lain. Tak hanya bisa membaca USB Flash disk, tetapi juga dimanfaatkan untuk pengalaman game yang lebih seru. Pengguna bisa menghubungkan mouse yang biasa dipakai di komputer atau laptop ke dalam ponsel Wiko. Selain mouse, pengguna juga bisa menghubungkan joystick melalu OTG pada PULP FAB. Sehingga bisa mengubah ponsel Pengguna menjadi konsol game mini yang powerful. Sensasi bermain game menjadi lebih menyenangkan dengan kontrol yang lebih akurat.

Kamera 13 MP + 5MP

PULP FAB memiliki kamera utama 13 MP dengan LED Flash dan professional mode yang memastikan Pengguna mendapatkan hasil gambar berkualitas. Pengguna bisa mencoba fitur panorama atau night shot untuk mendapatkan hasil foto yang lebih kreatif. Sementara itu kamera depan dengan resolusi tinggi 5 MP sangat cocok bagi pecinta selfie.Fitur selfie pada PULP FAB memungkinkan pengguna untuk melakukan wide selfie. Mengabadikan momen bersama teman-teman akan lebih menyenangkan.

Spesifikasi Wiko Pulp FAB

Network                      : GSM / HSPA+ / HSUPA

OS                                : Android 5.1 Lollipop

Processor                    : Octa-core 1.4 GHz

SIM Card                     : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)

Memory                      : 16GB ROM / 2GB RAM

Display                                    : 5,5 Inches IPS HD (1280 x 720 pixel)

Body                            : 154.7 x 79.5 x 8.9 mm (size), 167 gram (weight)

Main Camera              : 13 MP (4128 x 3096), LED Flash, Auto Focus

Front Camera              : 5 MP

Video recorder            : 720p at 30 fps

Connectivity                : WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, micro USB 2.0 (USB Host), A-GPS

Multimedia                 : Music, Video, YouTube, FM Radio

Battery                                    : Li-Po 2820mAh