ArenaLTE.com – Industri telekomunikasi terutama di pasar smartphone, sepertiya memiliki potensi yang cukup menggiurkan. Tak hanya perusahaan berlainan bidang yang memutar haluan untuk ikut berkompetisi di pasar ponsel pintar tersebut,  seperti halnya Asus maupun Acer. Namun kini, ada pendatang baru yang ikut meramaikan pasar smartphone global saat ini, yakni Vernee dengan langsung mengenalkan 3 senjata baru untuk terjun di pasar tersebut.

Vernee yang diketahui berasal dari negeri Tirai Bambu, China, mengungkapkan dalam laman situs resminya www.verne.cc akan ada tiga smartphone yang diklaim masuk dalam kategori flagship untuk diperkenalkan. Namun, meski masuk dalam kategori ponsel premium yang memang dikenal sebagai produk premium karena spesifikasi hardware yang tinggi, perusahaan meyakini produk ini akan dibanderol dengan harga terjangkau.

Dalam beberapa Minggu kedepan, Vernee diungkapkan akan menghadirkan tiga varian seri smartphone terbarunya, mengusung nama Vernee Apollo, Vernee Thor, dan satu produk diklaim masih dalam tahap pengembangan yang masih dinamai new produk. Versi terakhir dari seri Vernee memang belum memiliki nama resmi, tetapi tampilan desain ponsel ini sudah ditampilkan jelas dalam situs.

vernee

Tak asal melakukan klaim sebagai ponsel flagship, karena hal itu ditunjukkan produsen dengan memberikan kekuatan prosesor terbaru milik Mediatek. Seperti salah satunya seri Vernee Apollo yanng diklaim hadir dengan prosesor Mediatek Helio X20, seri prosesor terbaru yang hadir dengan dukungan pemrosesan sistem 64-bit.

Spesifikasi lainnya adalah, dimensi layar yang menggunakan luas 5.5 inci dengan dukungan resolusi 2K, serta memori RAM yang memiliki kapasitas mencapai 6GB. Sedangkan untuk memori penyimpanan, seri ini disebutkan akan hadir dengan keluasan mencapai 128GB.

Pada sisi multimedia, Vernee Apollo didukung dengan kamera utama yang memiliki resolusi mencapai 21MP, menggunakan lensa Sony IMX230. Selain itu juga, hadir dukungan kamera depan yang cukup besar, yakni 8MP dengan balutan bodi yang diklaim hadir dengan bahan logam. Untuk konektivitas fisik, seri ini juga diklaim sudah mendukung port USB type C.

Belum dijelaskan spesifikasi detail dua seri smartphone Vernee yang akan dikenalkan tersebut, namun dalam situs Giz China disebutkan bahwa seri Vernee Apollo kemungkinan akan hadir pada akhir April mendatang. Memang belum ada pengumuman mengenai harga yang akan dibanderol oleh produsen, namun dijanjikan seri ini akan hadir dengan harga yang kompetitif.