Ini 3 Smartphone Terbaru Meizu Indonesia

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Mendengar nama Meizu, beberapa waktu lalu pernah mencoba pasar Indonesia melalui seri Meizu M2 yang di pasarkan melalui salah satu retail online di Indonesia. Kini Meizu kembali lagi menapaki pasar smartphone Indonesia dengan lebih serius. Meizu Indonesia menggandeng partner bisnis PT. ICOOL INTERNATIONAL INDONESIA selaku distributor dalam menumbuhkan bisnis di market Indonesia.

Menurut Leakey dari PT ICOOL International Indonesia selaku Distributor Resmi Meizu Indonesia, smartphone Meizu tak kalah populer di pasaran dan cukup mudah diperkenalkan di pasar Indonesia. Meizu diyakininya mampu meraih kepercayaan masyarakat Indonesia karena Meizu sendiri telah dijual di 40 negara termasuk Eropa.

Echo, Global VP from Meizu Technology ketika meresmikan kehadiran tiga produk terbaru Meizu di Indonesia mengungkapkan bahwa dibutuhkan waktu hingga 12 tahun untuk mulai menciptakan sampai dengan melahirkan Meizu Technology sehingga dapat menjadi sesuatu yang mempermudah manusia, bukan menjadikannya semakin rumit. “Kami juga secara berkesinambungan melakukan riset dan pengembangan untuk terus dapat menyajikan kesempurnaan itu bagi target market kami,” ujarnya.

[caption id="attachment_29787" align="aligncenter" width="640"]Meizu Indonesia Dari kiri ke kanan Jennifer, (Head of Flyme Overseas), Echo (Global VP Meizu Technology) dan Leakey (PT ICOOL International Indonesia selaku Distributor Resmi Meizu di Indonesia) di acara Media Gathering Meizu "Seni dalam Teknologi"[/caption]

Dalam setiap produknya, Meizu Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan fitur -fitur khusus seperti kostumisasi kamera IMX 386 untuk hasil kamera maksimal, pemindai sidik jari mTouch dan OS khusus bernama FlyMe. Flyme merupakan  sistem operasi berbasis Android yang diciptakan oleh Meizu dengan berbagai fitur menarik seperti salah satunya yaitufungsi mBack di mana hanya dengan satu tombol tunggal, kita dapat mengakses home key, tombol kembali, dan identifikasi sidik jari. Versi terbaru Flyme yaitu Flyme 6 yang baru saja diluncurkan.

“Flyme OS ini bukan sekedar sebuah sistem operasi. Kemudahan dan kenyamanannya, fitur-fitur yang inovatif dan kinerjanya akan membuat smartphone Meizu superior bukan hanya dari sisi fungsional namun juga dari desain interaksinya yang unik dan juga performa produk,” ujar Jennifer, Head of Flyme Overseas, Meizu Technology.

Tidak tanggung-tanggung, Meizu Indonesia menghadirkan tiga seri terbaru mereka untuk pasar smartphone Indonesia yaitu seri Meizu M3 Note, Meizu MX6 dan Meizu M5. Ketiganya ini memiliki keunggulan masing-masing  baik dari fitur maupun harga yang disesuaikan dengan segmen pasarnya.

Meizu M5

Meizu M5Meizu M5 merupakan seri smartphone Meizu paling murah diantara ketiganya. Dibanderol dengan harga IDR 1.999.000, Smartphone ini memiliki layar terkecil dibandingkan dua produk lainnya dengan ukuran 5.2 inch resolusi 720 x 1280 pixel. Meizu M5 dipersenjatai prosesor MediaTek MT6750 dan GPU Mali-T860MP2, RAM 2GB/3GB dan kapasitas internal 16GB/32GB. Kamera utama 13 megapixel sementara kamera depan 5 megapixel. Kapasitas baterai sebesar 3070mAh dan berjalan di UI Flyme yang berbasis Android 5.1 Lollipop.

Meizu M3 Note
Meizu M3 NoteMeizu M3 Note ini memiliki bentang layar  5.5 inch beresolusi  full HD (1080p) berlapis kaca 2.5D. Dapur pacunya Mediatek Helio P10, dengan prosesor octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1.8GHz yang didorong RAM 2GB/3GB dengan kapasitas internal 16GB/32GB. Kamera utama beresolusi 13 megapixel sementara kamera depan 5 megapixel, berkapasitas baterai 4100mAh dan berjalan di Flyme UI yang berbasis Android 5.1 Lollipop. Meizu M3 Note dibanderol harga IDR 2.299.000.

Meizu MX6

Meizu MX6Seri Meizu MX6 ini paling mahal dibandingan ketiganya dengan bandero harga IDR 4jutaan. Meizu MX6 dikemas dalam balutan desain unibodi logam yang tipis, pada ketebalan 7,25mm. Layar sentuhnya berdiagonal 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 pixel. Jeroannya menancap prosesor MediaTek Helio X20 deca core, (2x Cortex-A72 @2,3GHz, 4x Cortex-A53 @2.0GHZ, 4x Cortex-A53 @1,4GHz).

Mesin grafisnya (GPU) Mali-T880MP4, GPU Mali-T880 MP4, RAM 3GB/4GB dan kapasitas storage 32GB. Kamera utama beresolusi 12 megapixel  menggunakan sensor Sony IMX386 1/2.9" (f/2.0) dengan ukuran piksel 1,4um.sementara kamera depan 5 megapixel. Teknologi 4G LTE Cat.6 dan fasilitas dual SIM tersedia pula di smartphone Android 6.0 Marshmallow yang berbalut Flyme OS ini. Begitu pula penyuplai daya baterai 3060 mAh, yang didukung kemampuan pengisian daya cepat via charger 24W.

Leave a Comment