ArenaLTE.com – Mungkin Anda jengah mendengar lembaga intelijen seperti FBI atau NSA terus berusaha untuk membongkar proteksi pada sistem keamanan smartphone. Ya rasanya mirip ada orang yang berusaha keras menelanjangi diri kita. Situasi serba tidak nyaman ini rupanya menjadi peluang bisnis bagi vendor asal Israel, Sirin Labs, untuk membuat smartphone super aman.

Smartphone perdana Sirin Labs akan memungkinkan penggunanya  mendapatkan perangkat mobile paling canggih yang menggabungkan pengaturan privasi tertinggi, beroperasi lebih cepat daripada telepon lain dan dibangun dengan bahan-bahan terbaik dari seluruh dunia.

Debut smartphone super aman Sirin Labs ini akan diluncurkan di toko flagship baru di kawasan eksklusif Mayfair di kota London. Harga yang ditawarkan tidak tanggung-tanggung, US$10.000 atau setara Rp132 juta.

Meskipun smartphone ini berjalan di OS Android, namun perusahaan mengatakan telah melakukan kustomisasi pada handset dengan menggunakan teknologi pertahanan cyber untuk memberikan privasi, konektivitas dan kualitas.

“Tidak seperti perusahaan teknologi mainstream dimana harga adalah yang terpenting, Sirin Labs tidak perlu menunggu beberapa tahun sebelum membawa teknologi yang paling canggih untuk pelanggan. Kami dapat menawarkan mereka teknologi yang akan datang, hari ini. Biaya tidak mempengaruhi pengambilan keputusan kami, sebaliknya fungsi optimal dan kualitas adalah yang mengambil peran,” ungkap CEO perusahaan, Tal Cohen.

Dibawah garapan seorang mantan petinggi Sony Mobile, smartphone super aman ini kabarnya telah dikembangkan selama dua tahun. Saat ini, Sirin baru saja mengumpulkan dana US$72 juta, sebagai tambahan US$23 juta yang dihasilkan di 2013, dalam rangka menghadirkan handset high-end ke pasar. Perusahaan menambahkan, rincian mengenai smartphone ini masih ‘disembunyikan’ hingga tiba saatnya waktu peluncuran.