ArenaLTE.com – Pabrikan ponsel asal Tiongkok Oppo kembali menambah anggota baru di keluarga seri R7. Setelah Oppo R7, Oppo R7 Lite, dan Oppo R7 Plus, kini mereka melahirkan produk teranyarnya Oppo R7S dalam perhelatan GITEX (Gulf Information Technology Exhibition) 2015 di Dubai. Peluncuran yang berlangsung di Dubai ini untuk mempertegas pasar Oppo untuk wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara dengan Uni Emirate Arab sebagai negara penghubungnya.

Oppo R7s tetap membawa keunggulan dari seri R7 dengan material metal unibody dan layar lengkung 2.5D. Perusahaan menjanjikan “Flash Performance“ pada R7s dengan dukungan RAM sebesar 4GB yang menjamin performa perangkat tetap terjaga ketika digunakan untuk membuka banyak aplikasi dan bermain game high definition. Selain itu, loading aplikasi diklaim 100% lebih cepat dengan tingkat kompresi RAM yang baik serta hemat daya berkat penggunaan sistem operasi terbaru ColorOS 2.1 berbasis Android 5.1.

Spesifikasi Oppo R7s pada dapur pacu dilengkapi dengan prosesor octa core Snapdragon 615. Memori internal 32GB yang dapat diperluas hingga 128G. Di sektor fotografi, terdapat kamera utama 13 Megapixel dan 8 Megapixel kamera depan. Uniknya, kamera depan dilengkapi teknologi Screen Flash yang dapat membantu untuk melakukan selfie pada tempat yang kurang cahaya dengan menggunakan cahaya dari layar untuk mencerahkan wajah pengguna. Ponsel premium ini dibekali dengan baterai cukup besar 3.070 mAH serta disokong teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge.
BacaLaris Manis di China, Oppo R7 Salip iPhone 6

Aryo Meidianto Aji, media engagement Oppo Indoneia mengatakan bahwa Oppo R7s akan tersedia di Indonesia pada bulan November 2015. Selain itu, Oppo R7S juga akan tersedia secara serentak di Singapura, Malaysia, Australia, Taiwan, Vietnam, Thailand dan juga negara di kawasan Timur Tengan dan Afrika Utara. Belum ada informasi mengenai harga resmi Oppo R7S.