ArenaLTE.com – Oppo sepertinya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Baru-baru ini amunisi baru mereka sudah mulai mengintip Indonesia.  Yaitu smartphone anyar yang memiliki ciri-ciri ‘mirip’ Oppo F1 sudah memiliki sertifikat dan terdaftar di situs sertifikasi milik ditjen postel. Disinyalir sebagai smartphone Oppo F1 Plus, penerus dari sang ‘Selfie Expert’ yang baru saja meluncur kuartal pertama 2016.

oppo f1 plus sertifikasiHandset yang berpotensi meluncur kuartal kedua tahun ini masih mewarisi DNA dari “F- Series” yang menawarkan keunggulan pada kekuatan kameranya. Diperkirakan perangkat terbaru ini akan memiliki tampilan yang kurang lebih sama dengan Oppo F1 yakni menggunakan material bodi dari bahan metal dan menggunakan layar lengkung 2.5D.

Mengacu pada bocoran tersebut, ada kemungkinan piranti yang akan diperkenalkan Oppo Indonesia ini adalah smartphone Oppo F1 Plus yang diperkenalkan pada 28 Januari 2016 yang lalu di India. Asal tahu saja, Oppo F1 Plus mengusung spesifikasi layar 5.5 inci Full HD, 4 GB RAM dan menawarkan keistimewaan pada kamera depannya.

oppo f1 plus bcBaca juga: Oppo F1, Smartphone Kamera Spesialis Selfie Seharga 3 Jutaan

Di India, harga smartphone Oppo F1 Plus dipatok pada kisaran 26.990 Rupee atau setara dengan IDR 5,4 jutaan. Soal spesifikasi, Oppo F1 Plus disinyalir mengusung layar seluas 5,5 inci pada resolusi 1080p. Alias lebih besar dari sang kakak yang hanya mengandalkan layar 5 inci pada resolusi HD 720p.

Di sektor RAM pun sudah disebut diatas meningkat menjadi 4GB alias lebih besar dari Oppo F1 yang hanya mengantongi besaran 3GB. Selain itu, dapur pacunya bakal dibenami dengan Snapdragon 616 besutan Qualcomm yang sudah mengusung inti octa core.

Bagaimana sektor fotografi yang jadi andalannya? Ternyata smartphone Oppo F1 Plus sudah menyiapkan kamera 13MP di sektor belakang lengkap dengan phase-detection auto-focus (PDAF) dan LED flash. Sayang, tidak terungkap detil dari kemampuan kamera depan dari smartphone ini. Tapi kabarnya Opo menyembunyikan sebuah ‘rahasia’ menarik pada kamera selfie-nya.

Soal sistem operasi, perangkat ini akan dibenami dengan OS Android 5.1 (Lollipop) yang bekerjasama dengan antarmuka Color OS.  2.1. Sejauh ini untuk sumber daya pada Oppo F1 Plus kami belum mendapat bocorannya.