ArenaLTE.com – Walaupun tidak seagresif kompetitornya karena lebih concern di elektronik, tetapi LG tetap konsisten menghadirkan smartphone baru ke pasar. Setelah LG G5 SE, LG Mobile Communications Indonesia memastikan untuk menjual LG X Power di Indonesia bulan depan.

Smartphone 4G LTE ini mengandalkan modal baterai sebesar 4,100 mAh dan teknologi pengisian ulang cepat (fast charging) untuk pengguna yang ingin memiliki perangkat dengan daya tahan baterai panjang. Sebenarnya bukan hal yang baru-baru amat, karena kompetitornya pun sudah banyak yang membesut ponsel dengan baterai besar. Tapi LG nampaknya merasa perlu untuk tetap merilis produk yang sejenis. 

“Baterai besar dengan kemampuan pengisian ulang cepat (fast charging) yang menjadi senjata utamanya, LG X Power merupakan pilihan tepat bagi mereka yang sering mengalami rasa khawatir kehabisan baterai di tengah aktivitasnya,” ujar Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia. Lebih lanjut Hee Gyun Jang menyatakan, meskipun memiliki baterai besar, LG X Power tetap tampil elegan dan nyaman dalam genggaman dengan bodi rampingnya yang setipis 7.9 mm.LG-X-Power-phone

Ponsel berbasis Android Marshmallow ini lahir dari seri X yang ditujukan LG untuk menyasar pasar menengah dengan keunikan khusus sebagai senjata utamanya. LG X Power terlihat dikembangkan khusus sebagai jawaban atas kekhawatiran habisnya baterai smartphone di tengah aktivitas penggunanya.

Dalam sebuah pengujian yang dilakukan Phone Arena, baterai 4,100 mAh milik LG X Power mampu bertahan hingga 15 jam 18 menit. Ketahanan baterai ini menempatkannya di posisi teratas dari perbandingan bahkan dengan beberapa smartphone kelas premium.

Tak cuma bertenaga besar, LG X Power pun dilengkapi dengan kemampuan pengisian ulang cepat (fast charging). Kemampuan ini membuatnya hanya butuh kurang dari 2 jam durasipengisian baterai dalam kondisi mati hingga terisi penuh. Sebagai informasi, diperlukan waktu rata-rata 4 jam bagi sebuah smartphone untuk mengisi baterai hingga 100% dari keadan baterai kosong.

Kemampuan lain yang hadir dari keberadaan baterai besar ini membuat LG X Power dapat berfungsi selayaknya perangkat penyimpan daya untuk melakukan pengisian baterai pada smartphone lainnya. Hal ini dapat dilakukan melalui dukungan USB On The Go.

Untuk yang gemar memotret, LG X Power membawa dua kamera 5 MP (front) dan 13 MP (rear). Pada sektor layar, panel berukuran 5,3 inchi (1280 x 720) menghasilkan resolusi High Definition. Keseluruhan kinerjanya sendiri mendapat dukungan penuh prosesor 1.3 GHz Quad-core. “Tingkat harga dan spesifikasi lengkap untuk pasar Indonesia bakal di informasikan pada saat peluncuran nanti,” ujar Hee Gyun Jang.