ArenaLTE.com – Smartphone layar lengkung ganda yang hadir pada sisi bodi ponsel seperti Samsung Galaxy Edge, kini menjadi tren baru yang mulai diikuti banyak produsen ponsel lainnya. Meizu kabarnya menjadi salah satu pengikut desain tersebut. Bahkan, produsen asal negeri Tirai Bambu ini mengabarkan akan menghadirkan smartphone layar lengkung Meizu pada kuartal kedua 2016.

Bocoran informasi ini sendiri didapat dari hadirnya gambar smartphone layar lengkung Meizu tersebut. Sebelumnya, foto ponsel lengkung Meizu ini mulai ramai dibicarakan kehadirannya di China. Chief Executive Officer (CEO) Meizu juga telah mengonfirmasi kehadiran ponsel tersebut dan menyatakan kehadirannya.

Dilansir dari laman GSM Arena, Huang Zhang, CEO dari Meizu telah mengonfirmasi bahwa kehadiran smartphone lengkungnya akan dapat dilihat dalam waktu dekat, dirinya menyatakan akan meluncurkan sekira pada kuartal kedua 2016 ini. Namun sayangnya, belum jelas diinformasikan mengenai nama yang akan dilabelkan untuk produk ini.

Menurut informasi yang bertebar di duni maya, Meizu dikabarkan akan menggunakan nama Meizu Pro 6 atau Meizu Pro 7 untuk nama ponsel layar lengkung. Bocoran nama ini beredar seiring dengan kehadiran gambar yang ramai dibicarakan di negeri Tirai Bambu ini.

Seiring dengan kehadiran bocoran gambar dan informasi waktu rilis produk, harga pun menjadi informasi yang mengikuti dibelakanginya. Smartphone layar lengkung Meizu diungkapkan akan dibanderol dengan harga sekira USD450 atau sekira IDR5,8 jutaan. Harga tersebut diprediksi akan dibanderol Meizu untuk pasar global saat perilisannya nanti.

Informasi lain juga menyebutkan bahwa sistem operasi yang akan dibawa smartphone layar lengkung Meizu, merupakan sistem operasi robot hijau terbaru yang sudah masuk versi 6 yang lebih dikenal dengan nama Android 6.0 Marshmallow.