ArenaLTE.com – Rumor mengenai akan hadirnya smartphone terbaru besutan Google terus bermunculan. Smartphone yang digadang-gadang bernama Google Pixel tersebut membentot perhatian publik. Tak heran karena yang mengeluarkan adalah raksasa terknologi yang sekaligus pengembangan sitem operasi Android. Pasti bukan sekadar main-main dan ada sesuatu yang istimewa.

Situs VentureBeat mendapat bocoran sekaligus mengonfirmasi wujud resmi dari Google Pixel yang menurut rencana akan diluncurkan pada hardware event tanggal 4 Oktober mendatang. Pada event tersebut, Google dikabarkan akan meluncurkan dua ponsel baru yaitu seri Google Pixel dan Google Pixel XL dengan nama kode Sailfish dan Marlin.

Smartphone ini akan menyingirkan merek Nexus dan Google mempercayakan pada HTC untuk mengembangkannya. Jika melihat gambar desain tampak depan yang diperoleh VentureBeat tersebut, Pixel terlihat seperti smartphone Android kelas menengah (ke bawah) pada umumnya. Tidak ada desain ikonik atau yang menjadi ciri khas. Tidak ada tombol Home di bagian tengah, karena semuanya telah diganti tombol virtual di layar. Tombol Power dan Volume rocker terletak di bagian samping kanan.

google_pixel_narrowBegitupun ketika melihat spesifikasi yang beredar dari Android Police, pada dasarnya tidak ada yang istimewa. Versi original-nya yang berukuran lebih kecil yaitu Google Pixel yang memakai nama kode Sailfish dikabarkan akan memiliki layar 5 Inchi resolusi 1080 full HD AMOLED.

Pada dapur pacunya memakai prosesor Qualcomm Quad Core 2.0 Ghz dengan RAM 4GB. Sementara itu media penyimpanan internal 32GB dengan baterai 2770 mAh. Di sektor fotografi, dibekali kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP.

Tidak seperti Apple yang cukup berani dengan menghapus headphone jack, Google XL masih bermain aman dengan menyertakan port audio 3,5mm. Selain itu, terdapat fingerprint scanner yang posisinya berada di belakang dan port USB-C di bagian bawah.

Sedangkan perbedaan dengan kembarannya yang lebih besar, Pixel XL, hanya pada ukuran yaitu layarnya memakai 5,5 Inchi QHD dan bateri lebih besar 3450 mAh. Belum ada informasi mengenai konektivitasnya, tapi smartphone terbaru biasanya sudah pasti dibekali 4G LTE. Penasaran seperti apa detailnya? Sama, kami juga. Tak sabar menunggu apa kejutan yang dihadirkan Google pada ponsel ini tanggal 4 Oktober mendatang.