ArenaLTE.com – Setelah menginvasi beberapa negara di kawasan Asia seperti Thailand, Malaysia dan India, akhirnya keluarga smartphone Asus Zenfone 3 resmi masuk Indonesia. Tak tanggung-tanggung Asus memperkenalkan serangkaian seri sekaligus mulai dari Asus Zenfone Go versi terbaru, Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Max.

Tapi sorotan tentu saja, mengarah pada smartphone Asus Zenfone 3 yang paling dulu mendarat di pasar. ArenaLTE.com terjun langsung dalam event peluncuran besar-besaran bertajuk Zenvolution yang dihelat di Nusa Dua, Bali (7/9/2016). Pada kesempatan tersebut Asus langsung mengungkap fitur, spesifikasi dan harga amunisi andalan dari varian Zenfone 3.

Peluncuran Asus Zenfone 3 di Bali (Foto: Hari Pitrajaya)
Peluncuran Asus Zenfone 3 di Bali (Foto: Hari Pitrajaya)

Jajaran Smartphone Asus Zenfone 3 di Indonesia

Para penggemar Asus di Indonesia bisa tersenyum lega karena nyaris semua varian resmi diungkap. Mulai smartphone Asus Zenfone 3 Deluxe yang merupakan seri paling top. Smartpone teratas dati varian ini ditanami dengan prosesor Snapdragon 821 serta mengemas RAM 6GB dan memori internal UFS 2.0 berkapasitas 256GB.

Dan yang paling jadi sorotan tentu saja Asus Zenfone 3 yakni varian 5.2-inch ZE520KL disokong RAM 4GB dan memori internal 64GB seharga IDR 4.099.000. Dan varian Asus Zenfone 3 dengan layar lebih bongsor 5.5 inci ZE552KL seharga IDR 5.099.000. Pasalnya, varian ini menjadi ujung tombak awal dalam menembus ketatnya persaingan di pasar.

“Zenfone 3 telah menjadi sensasi global saat pertama kali diungkap ke publik pada Computex 2016. Kami bangga dan sangat menghargai dukungan penuh seluruh pengguna setia Di Indonesia selama ini. Untuk itu kami mengumumkan bahwa lini Zenfone 3 segera hadir di Indonesia,” ujar Jerry Shen, Chief Executive Officer Asus.Asus Zenfone 3

Smartphone Asus Zenfone 3 ZE552KL mengusung layar Super IPS+ dengan bentang layar 5,5 inci pada resolusi full HD (1080p). Dibenami dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 serta memiliki kamera 16MP di bodi belakang dan kamera selfie 8MP. Seri ini mengedepankan RAM 4GB dan ROM 64GB.

Sementara Asus Zenfone 3 ZE520KL merupakan perangkat membenamkan layar seluar 5,2 inci dengan teknologi display dan resolusi yang sama. Chipset dan kamera yang dibenamkan memiliki spesifikasi sama dengan saudaranya. Tapi hanya memiliki RAM 3GB dan ROM 32G
Bodi depan dan belakang dilapisi kaca cembung 2.5D Corning Gorilla Glass.

Soal kamera, ZenFone 3 dibenami sensor yang disokong Asus TriTech autofocus yang mengkombinasikan laser generasi kedua, phase detection dan continuous auto focus. Sekadar informasi, seri ini pertama di dunia yang memakai chipset Snapdragon 600 Series yang dibuat dengan teknologi pemrosesan 14nm FinFET. Asus ZenFone 3 juga punya sensor sidik jari yang diposisikan di bodi belakangnya.

Per hari ini, pengguna sudah bisa mendapatkan Asus Zenfone 3 ZE520KL secara resmi di gerai mitra Asus. Antara lain di Blibli.com, Lazada.co.id, Bhinneka.com, MatahariMall.com dan Erafone. Juga bisa diperoleh di toko offline yang menjadi bagian distribusi Asus di Indonesia.