ArenaLTE.com – Diakui atau tidak Samsung Galaxy S7 adalah salah satu produk yang paling ditunggu kehadirannya. Sebagai penguasa smartphone saat ini, flagship besutan Samsung selalu menjadi patokan atau jadi acuan para rival sebelum merilis produk baru. Di pihak lain, publik pun penasaran bakal seperti apa smartphone ini mulai dari teknologi, fitur maupun tampilannya.

Saat muncul nanti, Samsung Galaxy S7 bakal mencuri perhatian di 2016 nanti. Pasalnya, rencana kemunculan Samsung Galaxy S7 di tahun depan tampak begitu meyakinkan. Kita pernah mendengar kabar, bahwa Samsung berencana mengumumkan Galaxy S7 pada akhir Februari 2016 baru sebulan kemudian menyusul peluncurannya. Tepatnya pada pertengahan Maret 2016.

samsung galaxy s7 zRumor di atas sudah bergulir cukup lama dan belakangan ada indikasi berjalan sesuai kenyataan. Pihak Samsung menegaskan jika tiga dari flagship terbaru mereka bakal nongol di sekitar bulan Februari – Maret dan kemudian dirilis pada April.

Sebuah informasi kecil dari China Mobile mungkin akan mendukung kecurigaan kita. Sebuah bocoran gambar disinyalir sebagai roadmap dari operator telekomunikasi terbesar Tiongkok tersebut mencatat bahwa mereka akan merilis smartphone pada Maret 2016. Di situ terdapat catatan bahwa Samsung merilis Galaxy S7 dan kemungkinan variasi seri ‘edge’ di Tiongkok dan di negara lain dalam waktu bersamaan.

samsung galaxy s7 3Sebagai tambahan, bocoran dari China Mobile itu juga memberikan petunjuk seputar harga jualnya. Ponsel ini bakal dipasang dengan harga 3000 yuan atau sekitar 469 dolar AS, terkesan agak murah memang jika menilik harga seri papan atas yang dirilis sebelumnya. Tapi ada rumor lain yang jga menyebutkan jika Samsung akan memasang harga 650 dolar AS untuk versi paling basic dari Samsung Galaxy S7.

Spesifikasinya memang belum terungkap, tapi mungkin ada beberapa yang kita harapkan hadir dalam Samsung Galaxy S7. Antara lain layar 5.2 inci, display Super AMOLED, chipset Snapdragon 820 atau Exynos 8890, kamera utama 20 MP dengan sensor RGBW-pixel Britecell, bodi berbahan magnesium dengan desain premium. Hmm, ngarep ya…